Berita

Amnesty Tax Dana Seger Pemerintah Untuk Pembangunan Lebih Baik

Dibaca: 10 Oleh 30 Agu 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pajak merupakan salah satu sektor pendapatan negara dan menjadi andalan pembiayaan pembangunan nasional. Penerimaan pajak menyumbang 70% dari seluruh penerimaan negara. Tanpa Pajak kehidupan negara tidak akan berjalan dengan baik. Untuk itu semua warga negara diharapkan memahami tentang hal tersebut terutama golongan masyarakat yang masuk kategori wajib pajak, tentu saja termasuk didalamnya warga Lanud Abdulrachman Saleh, demikian penjelasan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., M.M., dalam sambutannya pada acara Sosialisasi UU No. 11 Tahun 2016 Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Singosari Malang bertempat di Gedung Bina Yudha Lanud Abd Saleh (29/8).

Danlanud Abd menjelaskan, pembangunan infrastruktur, biaya pendidikan, biaya kesehatan, subsidi bahan bakar minyak (BBM) pembayaran para pegawai negara dan pembangunan fasilitas publik, semuanya dibiayai oleh pajak. Semakin banyak pajak yang dipungut maka semakin banyak fasilitas dan infrastruktur yang bisa dibangun. Karena itu pajak merupakan ujung tombak pembangunan sebuah negara. Pembayaran pajak merupakan perwujudan dari kewajiban kenegaraan dan peran serta wajib pajak untuk secara langsung dan bersama-sama melaksanakan kewajiban perpajakan untuk pembangunan nasional.

Baca juga:  Balon Udara Mengancam Keselamatan Penerbangan

“Pengampunan pajak (tax amnesty) merupakan salah satu kebijaksanaan pemerintah yang dibuat untuk memperkuat perekonomian nasional saat ini. Amnesty Tax ini merupakan uaya pemerintah untuk mendapatkan dana segar yang dilator belakangi melemahnya perekonomian dunia. “ jelas Endang Ariyani Kasi Konsultasi dan Komunikasi Kantor pajak Singosari . Untuk itu para prajurit TNI AU yang merupakan juga wajib pajak yang telah memiliki nomor wajib pajak (NPWP) perlu mengetahui dan memahami hal tersebut.

Sementara menurut Kepala kantor pelayanan pajak pratama singosari, Bapak Mahmud yunus Ak. MBA menjelaskan amnesty tax adalah pilihan sehingga setiap wajib pajak boleh mengikuti amnesty tax atau perbaikan SPT tahun berikutnya, menurut beliau Amnasty Tax mempunyai 6 kelebihan Penghapusan pajak dengan tebusan 2% pertahun.2. tidak dikenakan sangsi administrasi dan sangsi pidana, 3. Pemeriksaan tidak ada, 4. Jaminan rahasia, 5. Tidak dikenakan denda 5% 6. Dilakukan sekali seumur hidup

Hadir dalam acara sosialisasi, Dan Wing Lanud Abd Saleh, para Kepala Dinas dan Komandan satuan serta para pejabat Lanud Abd Saleh. Pejabat Insub Matra maupun depo har 30 dan Beberapa pejabat dari kantor pelayanan pajak pratama Singosari.

Baca juga:  Pembahasan Inovasi Depo Pemeliharaan di Koharmatau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel