TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

AMSO 2018 Memotivasi Siswa Jadi Kader Juara

By 23 Oct 2018Berita
WhatsApp_Image_2018-10-23_at_13.32.29

TNI AU.  Sekitar 1.668 Siswa Sekolah Angkasa Lanud Husein Sastranegara yang terdiri dari SD, SMP, SMA dan SMK mengikuti “Angkasa Mathematic & Science Olimpiade (AMSO) Tahun 2018 di laksanakan di setiap sekolah masing-masing, Selasa (23/10).

Seremonial Pelaksanaan AMSO 2018 di Lanud Husein Sastranegara di pusatkan di SMP Angkasa oleh Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein Sastranegara Ny. Anne Bayu Hendra Permana serta dihadiri oleh Komandan Lanud Husein S. selaku Pembina Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana.

Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Yasarini Cabang Pengurus Lanud Husein Sastranegara Ny. Anne Bayu Hendara Permana mengatakan, Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) di bentuk atas kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap dunia Pendidikan di Indonesia. Dikatakan bahwa Pendidikan tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tapi kita semua baik secara pribadi, keluarga maupun institusi.

Terbukti saat ini Yasarini yang merupakan Yayasan Persatuan Istri Anggota TNI Angkatan Udara atau yang disebut PIA Ardhya Garini ini telah mengelola 151 sekolah dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB di seluruh Indonesia. Selain itu juga mengelola kursus-kursus berbagai keterampilan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Sebagai salah satu operator Sekolah Swasta di Indonesia, Yasarini sedang bergerak maju memperbaiki manajemen pengelolaan sekolah, agar terus meningkat dan mempunyai standar yang sama, sehingga Yasarini melaksanakan program AMSO bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Islam(LPI) Sabilillah Malang. Adapun Materi yang diujikan dalam AMSO tersebut untuk tingkat SD/MI yaitu Matematika dan IPA, tingkat SMP yaitu Matematika, IPA, dan IPS, tingkat SMA yaitu Matematika, Fisika, Geografi, dan Ekonomi

Kegiatan AMSO bertujuan untuk memotivasi siswa Sekolah Angkdasa baik SD, SMP, SMA, dan SMK untuk terus meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, spiritual guna memacu kemampuan bernalar. Kegiatan ini juga dapat motivasi guru untuk meningkatkan kualitas dan kreatifitas dalam mengajarkan ilmu pengetahuan. Sehingga Sekolah Angkasa mampu menyiapkan generasi emas Indonesia untuk mewujudkan NKRI yang maju dan sejahtera dalam rangka. Karena menurut ketua Yasarini, tanpa orang-orang yang berpendidikan, mustahil Negara Indonesia yang kaya akan sumber daya alam dapat mensejahterakan rakyatnya.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein S. Ny. Anne Bayu Hendra Permana, menyampaikan badi para siswa pemengang AMSO 2018 dari Selolah Angkasa Lanud Husein S. selanjutnya akan diberangkatkan untuk mengikuti AMSO tingkat pusat di Jakarta 23 November 2018 mendatang. Bagi siswa pemenang ditingkat pusat akan mendaptkan hadiah berupa medali, sertifikat dan uang pembinaan.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M melalui teleconference saat pelaksanaan AMSO mengingatkan kepada seluruh Danlanud agar lebih peduli dengan Sekolah Angkasa baik dalam sistem pelajaran maupun infrastrukturnya.

AMSO 2018 Memotivasi Siswa Jadi Kader Juara