Berita

AMSO Dibuka, Ratusan Siswa Berusaha Meraih Hasil Maksimal

Dibaca: 42 Oleh 10 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk mengukur kemampuan anak-anak didik di sekolah-sekolah jajaran Yasarini sekaligus menciptakan generasi bangsa yang cerdas, maka Yayasan Ardhya Garini sebagai salah satu operator pelaksanaan sekolah-sekolah sawasta, menyelenggarakan Angkasa Mathematic and Science Olympiade (AMSO) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh sekolah jajaran Yasarini.

Amso dilaksanakan dalam dua babak, yaitu babak penyisihan pada tanggal 9 Oktober 2017, dimana hasil seleksi pada babak penyisihan akan dikirimkan ke Yasarini Pusat untuk dinilai oleh tim juri dan akan memilih 40 anak dengan nilai tertinggi untuk mengikuti babak final tanggal 23 Nopember 2017 yang akan berlangsung di tingkat pusat.

AMSO yang diselenggarakan secara serentak di sekolah-sekolah jajaran Yasarini Pengurus Cabang Lanud Atang Sendjaja, dibuka dalam sebuah upacara pada Senin (9/10), oleh Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Atang Sendjaja, Ny. Irwan Is. Dunggio, yang diikuti oleh seluruh siswa SD, SMP Angkasa, dan SMK Penerbangan Bogor.

Dalam sambutan tertulis Ketua Umum Yasarini, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, yang dibacakan oleh Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Atang Sendjaja, Ny. Irwan Is. Dunggio, dikatakan bahwa olimpiade mata pelajaran merupakan kegiatan yang menantang bagi setiap siswa, dikarenakan dalam olimpiade tersebut membutuhkan penalaran dan pemahaman tingkat tinggi (High Order Thinking Skills) sebagai salah satu operator sekolah swasta di Indonesia,

Baca juga:  CERAMAH "KANKER SERVIKS DAN TUMOR OTAK"

“Melalui Angkasa Mathematic and Science Olympiade, banyak sekali manfaatnya, diantaranya; Pertama; menyediakan wahana bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang matematika, IPA dan IPS. Kedua; Memotivasi siswa untuk selalu meningkatkan kemampuan intelektual. Ketiga; memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas pembelajaran Matematika, IPA dan IPS” ungkap Ketua Umum Yasarini,.

Selanjutnya kepada anak-anak peserta olimpiade, Ketua Umum Yasarini, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto berpesan agar mereka semangat dalam berkompetisi. “Namanya kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Kalau belum berhasil, jangan putus asa.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel