Berita

AMSO, Sarana Meningkatkan Mutu Dan Kualitas Pendidikan Sekolah Angkasa

AMSO, Sarana Meningkatkan Mutu Dan Kualitas Pendidikan Sekolah Angkasa
#TNIAU 

TNI AU.  Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah, Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) menggelar kegiatan Angkasa Mathematics and Science Olympiade (AMSO) Tahun 2018, diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Angkasa Lanud Atang Sendjaja, diawali dengan upacara pembukaan dipimpin oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Atang Sendjaja, Ny. Yoel Erwin B. Utama, bertempat di SMK Penerbangan Angkasa Bogor, Selasa (23/10).

Ketua Umum Yasarini Pusat, Ny Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Atang Sendjaja, Ny Yoel Erwin B. Utama mengatakan bahwa untuk meningkatkan mutu sekolah diperlukan adanya inovasi dan kreatifitas berfikir serta bertindak.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak se-Indonesia dan diikuti oleh 51 sekolah Angkasa di Indonesia dan ini merupakan kegiatan AMSO yang kedua, dimana kegiatan pertama dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2017,” ujar Ny Nanny Hadi Tjahjanto.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Umum Yasarini Pusat bahwa melalui AMSO, banyak manfaat yang bisa diambil, misalnya menyediakan wahana bagi siswa SD, SMP, serta SMK Sekolah Angkasa untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang Matematika, IPA dan IPS. “Selain itu, meningkatkan kemampuan siswa pada berbagai bidang, kemudian memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas pembelajaran terkait, dan mempersiapkan siswa berprestasi”, jelas Ketua Yasarini Pengurus Pusat.

“Olimpiade mata pelajaran merupakan kegiatan yang menantang bagi setiap siswa, karena dalam olimpiade itu membutuhkan penalaran dan pemahaman tingkat tinggi pada daya pikir siswa. ,” ungkap Ny Nanny Hadi Tjahjanto. “Kegiatan ini saya nilai sangat baik, lanjutnya, terbukti pada pelaksanaan tahun lalu dapat memotivasi siswa untuk bersaing dan berkompetisi dengan sekolah lainnya.

“Saya berharap ini bisa dijadikan program rutin tahunan Yasarini, sehingga dapat mendongkrak mutu sekolah-sekolah angkasa dalam rangka menyiapkan generasi emas Indonesia yang akan mewujudkan NKRI yang maju dan sejahtera,” pungkas Ny Nanny Hadi Tjahjanto.

Setelah upacara pembukaan AMSO kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan tes Amso bagi para siswa SD, SMP, dan SMK Angkasa Lanud Atang Sendjaja dan Pada kesempatan itu juga dilanjutkan dengan kegiatan Video Teleconference dengan wakil Ketua Umum Yasarini, Ibu Ayu Yuyu Sutisna yang didampingi Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, selaku Pembina Yasarini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Atang Sendjaja mengatakan bahwa siswa yang memiliki hasil terbaik, akan mengikuti babak selanjutnya. “Babak kedua akan dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah, dab siswa yang terpilih akan dibekali masing-masing dengan pengetahuan budaya dan juga seni daerah sehingga nantinya di sana mereka tidak hanya berkompetisi, tapi juga memperkenalkan budaya masing-masing daerah”, jelas Ny. Yoel Erwin B. Utama di sela-sela kesibukannya mengawasi pelaksanaan AMSO.

IMG-20181023-WA0043IMG-20181023-WA0042IMG-20181023-WA0040IMG-20181023-WA0039

IMG-20181023-WA0038IMG-20181023-WA0037

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel