Berita

Anak-Anak Paud Dan Tk Kunjungi Lanud Abd

Dibaca: 22 Oleh 22 Jan 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Anak-anak PAUD dan TK dari Al-Ikhlas, Permata Bunda, Al-Jabbar dan TK Iqro’ Malang, hari ini (Kamis, 22/1) melakukan kunjungan ke Lanud Abd Saleh. Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Urnatdirga, Mayor Sus Asep didampingi anggota Intelpam, Satpom, Binpotdirga dan Sertu (Wara) Etikasari (anggota Pentak) di halaman Museum Dirgantara “A. Sulaksono” Lanud Abd Saleh.

Kedatangan 230 orang siswa tersebut meramaikan Museum Dirgantara Lanud Abd. Mereka berebut ingin menaiki pesawat Cesna yang berada di sebelah kanan Museum. Sementara para guru dari keempat sekolahan sibuk pula mengatur muridnya agar tenang dan menaiki pesawat secara bergiliran. Bagi mereka yang sudah puas menaiki pesawat Cesna dapat langsung memasuki Museum Dirgantara untuk menyaksikan miniatur pesawat dan foto-foto sejarah yang berada di dalam museum Dirgantara.

Menurut Mayor Sus Asep, kunjungan seperti ini baik untuk anak-anak karena dapat memberikan pengetahuan tentang kedirgantaraan sekaligus memperkenalkan transportasi udara khususnya alutsista pesawat yang dimiliki TNI Angkatan Udara. Sejarah tentang Lanud Abd Saleh juga turut dijelaskan anggota Pentak yang mengawaki Museum tersebut. Tigapuluh menit berlalu, para siswa dapat melanjutkan kunjungannya ke Skadron Teknik 022 yang berjarak hampir dua km dari Museum Dirgantara.

Baca juga:  Dukung Latihan Perkasa "A" 2020, Lanud Supadio Terbangkan Hawk 100/200 Skadron Udara 1

Di Skadron Teknik (Skatek) 022, anak-anak diberikan penjelasan oleh Perwira yang ditunjuk tentang pesawat TNI AU yang ada di Skatek 022. Selanjutnya anak-anak boleh memilih pesawat yang ada di Skatek 022, diantaranya pesawat Hercules, Casa, OV-10 dan Super Tucano untuk dinaiki dan mereka dapat pula melihat mesin-mesin pesawat yang ada di bagian depan pesawat. Sementara para guru dari masing-masing sekolah turut menyaksikan dan mengawasi murid-muridnya yang ada di dalam pesawat hingga waktu yang telah ditentukan. Satu jam kemudian anak-anak PAUD dan TK tersebut kembali ke sekolahnya masing-masing.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel