PIA Ardhya Garini

Anak-anak TK Angkasa Lanud Rsn Bergembira Panen Sayuran di Kebun Sendiri

Anak-anak TK Angkasa Lanud Rsn Bergembira Panen Sayuran di Kebun Sendiri
#TNIAU 

TNI AU. Puluhan anak-anak murid TK Angkasa binaan Yasarini Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin, bergembira saat memetik sayuran hasil kerja mereka.

“Yah, hari ini kami bersama anak-anak memanen sayur-mayur hasil kerja bersama, sangat gembira sekali mereka,” kata Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin, Ny. Irenne Ronny I Moningka.

Mengelola kebun sayur mayur milik TK Angkasa, merupakan salah satu aktifitas murid-murid di TK ini, tentunya didampingi para guru dan bimbingan Yasarini Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin.

“Misinya sederhana saja, kami ingin anak-anak belajar mengenal dan mencintai lingkungan, dengan memperkenalkan tanaman sayuran yang sehari-hari dikonsumsi,” kata Ny. Irenne Ronny I Moningka.

Sejak pukul 09.00 WIB, dua petak tanaman yang terdiri dari kangkung dan sawi dicabut dari petakannya. Anak-anak terlihat begitu antusias mencabut sayur-sayur tersebut.

Hanya dalam hitungan menit, seluruh petakan kebun telah selesai dipanen, apalagi kehadiran Ny. Irene Ronny I Moningka, semakin menambah semangat anak murid.

“Kebun ini adalah hasil kerja anak-anak, mereka yang menanam, merawat dan memelihara hingga memanennya,” kata Ny. Irenne Ronny I Moningka.

Nilai sederhana namun memberikan pesan yang begitu mendalam bagi pembentukan karakter anak didiknya, menjadi fokus Yasarini Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin dalam mengarahkan kurikulum pendidikan di TK Angkasa.

“Kami berharap, anak-anak memahami bahwa dengan kecintaan dan kerja keras, kita akan bisa mencapai cita-cita,” kata Ny. Irenne Ronny I Moningka.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel