TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Anak-Anak TK Angkasa Lanud Sim Gemar Makan Ikan

By 19 Feb 2019 Berita
mempersilakan_mengambil_lauk_ikan

TNI AU.  Yasarini Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda beserta para guru dan pengurus ajarkan budaya gemar makan ikan kepada anak-anak TK Angkasa Lanud Sultan Iskandar Muda. Selasa (19/2), di Aula TK Angkasa Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.

melayani

Ketua Yasarini Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rini Hendro Arief, mengatakan ikan memiliki arti penting bagi kesehatan dan kecerdasan anak-anak. “Gemar Makan Ikan” menjadi salah satu kegiatan kampanye yang sedang gencar disosialisasikan dan terus digiatkan karena ikan merupakan makanan yang rendah kalori serta memiliki kandungan protein dan omega 3 yang tinggi, sehingga ikan menjadi makanan yang sangat baik untuk dikomsumsi setiap hari. Menurutnya di Indonesia, ikan segar begitu mudah didapatkan dan rasanya yang begitu lezat, kaya nutrisi serta harga nya pun terjangkau sehingga ikan dapat menjadi rekomendasi menu harian yang tepat bagi keluarga.

Mengangkat tema “Yuk Makan Ikan !”, Kepala Sekolah TK Angkasa Ibu Ajirna, S.Pd., mendukung akan pentingnya mengkonsumsi ikan khususnya anak-anak. Pasalnya, ikan sangat berperan penting dalam peningkatan gizi dimana dapat mengurangi permasalahan balita stunting dan kurang gizi. Karena dampak dari kurang gizi dapat menyebabkan “Otak Kosong” yang bersifat permanen tidak terpulihkan dan nantinya akan menimbulkan penyesalan bagi orang tua.

Kegiatan ini berlangsung dengan riang gembira, dimana setiap anak-anak yang didampingi para pengurus Yayasan dan para ibu guru begitu senang saat mereka melihat menu makan siang yang telah disiapkan yakni ikan bakar yang besar-besar dengan aroma yang sanggat mengugah selera.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Anak-Anak TK Angkasa Lanud Sim Gemar Makan Ikan