Berita

ANAK BARET JINGGA LOMBA MENANGKAP IKAN

Dibaca: 3 Oleh 16 Jul 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tanggal 17 Agustus, Batalyon 465 Paskhas mengadakan perlombaan menangkap ikan di kolam ikan Markas Batalyon 465 Paskhas Brajamusti, Jum’at (13/7).

Lomba yang diperuntukkan bagi anak-anak anggota Batalyon 465 Paskhas disaksikan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos, para Kepala Dinas, Komandan Batalyon (Danyon) 465 Paskhas Letkol Psk Rana Nugraha, Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 03-2/G.IV Batalyon 465 Paskhas Ny. Rana Nugraha serta keluarga besar Batalyon 465 Paskhas.

Menurut Ny. Rana, lomba menangkap ikan ini diperuntukkan bagi anak-anak anggota Batalyon 465 Paskhas dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus bulan depan. Awalnya lomba ini akan dilaksanakan pada Agustus namun karena bulan tersebut sudah memasuki bulan puasa maka kegiatan ini dilaksanakan sekarang.

“Selain lomba menangkap ikan juga dilaksanakan lomba makan kerupuk dan lomba balap karung. Untuk lomba menangkap ikan, panitia menyediakan kolam yang dangkal berisikan ikan nila dan ikan emas. Adapun pemenangnya adalah anak yang berhasil mengumpulkan ikan sebanyak-banyaknya,” jelas Ny. Rana.

Ia menambahkan, selain untuk mengisi liburan pasca kenaikan kelas, lomba ini juga bertujuan untuk menanamkan kegemaran makan ikan sejak usia dini. Karena mengkonsumsi ikan sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Baca juga:  Kasau :  Heroisme 29 Juli 1946, Cerminan Tingginya Militansi Prajurit TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel