Berita

ANAK TK SE-KOTA TASIKMALAYA MENGIKUTI MANASIK HAJI DI LANUD WIRIADINATA

Dibaca: 27 Oleh 27 Nov 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Anak-anak TK se-kota Tasikmalaya mengikuti peragaan manasik haji di Lanud Wiriadinata, Selasa (27/11). Kegiatan ini diselenggarakan oleh IGTKI (Ikatan Guru Taman Kana-kanak Indonesia) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan kota Tasikmalaya.

Acara manasik haji ini diikuti 2.325 anak dari 68 sekolah TK yang ada di kota Tasikmalaya. Hadir pada acara tersebut Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Indan Gilang B, S.Sos, Kepala Departemen Agama kota Tasikmalaya H. Ahmad Fatoni dan Kepala Bidang Pendidikan PNFI (Pendidikan Non formal, Formal dan Informal) H. Dani.

Menurut ketua panitia penyelenggara Dra. Hj. Tatik Suryati mengatakan tujuan diadakannya peragaan manasik haji pada anak-anak TK ini ada empat yakni, pertama untuk memupuk ketagwaan kepada Tuhah Yang Maha Esa, rasa persatuan dan kesatuan, kebersamaan dan tanggung jawab pendidik dan peserta didik, kedua memberikan pengetahuan kepada anak mengenai tahapan dalam ibadah haji yang baik dan benar, ketiga untuk memotivasi masyarakat lain agar memasukkan putra-putri usia dini dan untuk mengetahui fungsi pendidikan TK, serta keempat melalui kegiatan ini dapat mendidik dan memupuk penerus bangsa agar menjadi tunas bangsa yang taqwa, kreatif, inovatif, mandiri serta taat dan patuh pada orang tua dan pemerintah, katanya.

Acara yang dimulai pukul 08.30 ini dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan PNFI kota Tasikmalaya H. Dani. Acara dilanjutkan dengan praktek pelaksanan manasik haji anak-anak TK secara bergiliran menurut kloter dan masing-masing didampingi para guru pembimbing.

Baca juga:  Jelang Purna Tugas, 20 Prajurit & PNS TNI AU Ikuti Kursus Montir

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel