Berita

Analisa Akselerasi Riset dan Pengembangan Indhan, Pasis Seskoau A-58 Gelar Lokakarya

Dibaca: 0 Oleh 26 Okt 2021Oktober 28th, 2021Tidak ada komentar
pelaksanaan lokakarya
#TNIAU 

TNI AU. Penelitian dan pengembangan harus menumbuhkan ilmu pengetahuan dan teknologi guna mendukung industri pertahanan (Indhan) menuju kemandirian dan mampu merespon perkembangan teknologi pertahanan dan keamanan, Selasa (26/10/2021).

Terkait hal tersebut, tentunya proses akselerasi riset dan pengembangan teknologi pada industri pertahanan dalam negeri harus dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas produk yang sudah ada maupun menghasilkan produk baru yang unggul sehingga memenuhi kebutuhan alutsista TNI Angkatan Udara. Oleh karena itu, Pasis Seskoau Angkatan Ke-58 menggelar lokakarya dalam rangka menganalisa dan menggambarkan akselerasi atau percepatan riset dan pengembangan teknologi industri pertahanan di Bangsa Srutasala, Seskoau, Lembang, Bandung.

Dalam sambutannya, Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., mengatakan bahwa saat ini kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang pertahanan telah berkembang dengan pesat, kondisi ini telah direspon secara adaptif oleh industri pertahanan untuk lebih berkembang.

“Berbagai inovasi dan riset terus diupayakan untuk menghasilkan produk yang berkualitas, unggul, dan kompetitif baik secara nasional, regional, maupun global,” ucap Masrsda TNI Widyargo ikoputra, S.E, M.M,.

Baca juga:  Atlet Paskhas Tambah Medali Emas PON XIX

Untuk itu,  melalui lokakarya ini diharapkan Pasis mampu menganalisa dan menyampaikan pemikiran kreatif serta inovatif sesuai tema ”Akselerasi Riset dan Pengembangan Teknologi Eksplosif pada Industri Stategis Domestik untuk memenuhi Kebutuhan TNI AU”.

“Hasil lokakarya ini berupa naskah kegiatan sebagai sumbangan pemikiran bernilai strategis dalam menentukan kebijakan dalam pemanfaatan industri pertahanan nasional menuju kemandirian alutsista TNI AU,” Ucap Masrsda TNI Widyargo ikoputra, S.E, M.M, .

Narasumber yang diundang dalam lokakarya ini antara lain Dirdalprogar Ditjen Renhan Kemhan Laksma TNI Didik Rohmat W., S.E., GM PT. Sari Bahari Putra Prathama Nugraha Egam, S.Psi., M.Si (Han)., Direktur Teknologi dan Pengembangan PT. Dahana Ir. Suhendra Yusuf Ratuprawiranegara, M.Ikom., Head of Post Graduate Study Program in Chemistry ITB Dr. Henry Setiyono, M.T., Kasubdissenamu Dislitbangau Kolonel Tek Sapta Jengkar P., M.Sc.Pc.

sambutan danseskoau 2

ceramah

ceramah 2

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel