Berita

ANCAMAN TIDAK PERNAH MENGENAL MATI

Dibaca: 12 Oleh 21 Sep 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI R. Agus Munandar menegaskan, meskipun situasi  keamanan di wilayah perbatasan dengan negara tetangga maupun di kawasan blok Ambalat Kalimantan Timur saat ini relatif kondusif, tetapi Lanud Balikpapan diminta untuk tidak menurunkan kesiapsiagaan nya.

 

Menurut Pangkoopasu II, operasional Lanud harus selalu dalam kondisi siap, mengingat ancaman hakikatnya tidak pernah mengenal mati, tetapi bersifat latent mengikuti trend dan kepentingan,  yang dapat muncul setiap saat, kapan saja dan dalam kondisi apa saja. 

 

”Mencermati perkembangan  di wilayah Kalimantan Timur dewasa ini,  khususnya  yang terkait dengan situasi keamanan wilayah udara, saya minta agar Lanud Balikpapan terus meningkatkan kesiapan operasional” pinta Pangkoopsau II saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lanud Balikpapan, di Malanud Balikpapan, Selasa (21/9).

 

Komandan Lanud Balikpapan diserah terimakan dari Letkol Pnb Arif Widianto kepada Letkol Pnb Rivayanto.  Komandan Lanud Balikpapan yang baru Letkol Pnb Rivayanto merupakan alumnus AAU tahun 1992, sebelumnya bertugas di Mabesau, Cilangkap Jakarta.  Sementara Letkol Pnb Arif Widianto yang alumnus AAU tahun 1990, selanjutnya menempati pos baru sebagai Kepala Keselamatan Terbang dan Kerja (Kalambanja) Koopsau II, di Makasar. 

Baca juga:  Tiba di Kota Kelahirannya, Panglima Berikan Pengarahan Kepada 850 Prajurit Se-Malang Raya

 

Sementara menyinggung makin meningkatnya aktifitas penerbangan di bandara Sepinggan   Balikpapan, Pangkoopsau II juga minta untuk disikapi dengan kewaspadaan tinggi.  Karena  tidak menutup kemungkinan akan muncul berbagai aksi di kawasan bandara,  seperti penyelundupan,  teror maupun aksi-aksi  ilegal lainnya. 

 

Dikatakan, Lanud Balikpapan, yang menjadi bagian dari komunitas penerbangan di wilayahnya, harus pro aktif mengambil langkah-langkah  antisipatif dengan selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan Pangkalan Udara. 

 

”Lakukanlah sinergi yang positif dengan pihak bandara, agar tercipta situasi dan kondisi kinerja Bandara yang kondusif” pungkas Pangkoopsau II.  

 

Seusai Sertijab Komandan Lanud Balikpapan, juga telah diserah terimakan jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11 Daerah II  Lanud Balilpapan dari Ny Arif Widianto kepada Ny Rivayanto yang disaksikan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny.  Agus Munandar.   Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel