Berita

ANDALAN FC TAHAN IMBANG RESPA FC

Dibaca: 6 Oleh 30 Agu 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Tim Sepak Bola Andalan FC menahan imbang tim Sepak Bola Respa FC dengan score 3-3 pada pertandingan pembuka kejuaraan sepak Bola “Tournament Danlanud Rsn Cup I” tahun 2013 yang digelar di Lapangan Bola Andalan, kawasan Sport Center Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis, (29/8).

Tim tuan rumah, Andalan FC pada menit-menit awal babak pertama mencoba mengambil inisiatif penyerangan dengan menggunakan formasi 4-4-3. Sementara Respa FC yang sudah malang-melintang diberbagai kejuaraan sepakbola provinsi Riau mencoba mengimbangi permainan Andalan FC dengan mengembangkan permainan melalui sayap kiri kanannya. Alhasil permainan kedua kesebelasan tersebut berlangsung imbang hingga menit ke 15 babak pertama. Melihat permainan yang berlangsung cukup cepat tersebut, Respa FC terus meningkatkan serangan terutama melalui sayap kanannya yang yakni sebelah kiri pertahanan Andalan FC yang sedikit agak terabaikan, akibatnya dua gol dari Respa FC membungkam suporter tim tuan rumah, skor berubah menjadi 2-0 untuk Respa FC.

Ketinggalan 2 gol, Andalan FC mencoba melakukan penyerangan dengan Passing-passing jarak jauh, strategi tersebut ternyata cukup ampuh, dengan memanfaatkan postur tubuh yang lebih tinggi, penyerang Andalan FC sukses menggetarkan gawang Respa FC melalui sundulan kepala jarak jauh yang berhasil mengecoh penjaga gawang Respa FC, akibatnya supporter tuan rumah yang berjumlah ratusan orang tersebut sontak bergemuruh, skor kembali berubah menjadi 2-1 pada menit 32 babak pertama. Jelang beberapa menit kemudian kembali penjaga gawang Andalan FC harus memungut bola didalam gawangnya untuk yang ketiga kalinya. Skar berubah menjadi 3-1 untuk Respa FC hingga pluit babak I dibunyikan wasit.

Memasuki babak kedua, Andalan FC mencoba melakukan permainan cepat dan taktis dengan mengkombinasikan passing jarak jauh dengan umpan-umpan pendek dalam memainkan bola. Strategi ini merepotkan barisan pertahanan Respa FC. Berawal dari umpan-umpan pendek di dalam kotak 16 pertahanan Respa FC, salah seorang pemain belakang Respa FC terpancing melakukan tackling keras sehingga menjatuhkan penyerang Andalan FC di daerah terlarang tersebut alhasil, wasit yang memimpin pertandingan menunjuk titik pinalti untuk Andalan FC. Peluang emas tersebut tidak disia-siakan oleh Andlan FC, score pun kembali berubah menjadi 3-2. Dengan mempertahankan ritme permainan dan strategi umpan-umpan pendek dari kaki kekaki, kembali barisan pertahanan Respa FC harus menerima keputusan wasit menunjuk kotak pinalti akibat salah seorang pemain bertahannya menjatuhkan penyerang Andalan FC di daerah terlarang. Kesempatan emas kedua ini pun diselesaikan oleh Andalan FC dengan mencetak gol ketinya skor langsung berubah menjadi 3-3. Hingga pluit panjang ditiupkan wait skor tidak berubah tetap 3-3. Respa FC pun harus rela berbagi poin dengan Andalan FC pada pertandingan pembuka Tournamen Danlanud Rsn Cup I tersebut.

Hari ini direncanakan akan berlangsung dua pertandingan dalam penyisihan groub B. Tournament Danlanud Rsn Cup I ini akan berlangsung hingga tanggal 15 September mendatang yang akan memperebutkan Piala Bergilir Danlanud dan belasan juta rupiah sebagai uang pembinaan bagi tim yang berprestasi.

Baca juga:  UJIAN P2BS DI LANUD BALIKPAPAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel