TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Anggi Exsar Dan Dewi Srianjani Raih Juara I Pemilihan Putra Putri Dirgantara Lanud Adi Soemarmo

By 23 Mar 2017Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Anggi Exsar putra daerah Sragen dan Dewi Srianjani putri kelahiran Karanganyar terpilih sebagai Putra Putri Dirgantara dalam ajang seleksi daerah Pemilihan Putra Putri Dirgantara Indonesia Lanud Adi Soemarmo tahun 2017. Kamis(23/3)

Kegiatan pemilihan Putra Putri Dirgantara ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Bulan Dirgantara yang bertepatan dengan peringatan ke-71 Tahun 2017 HUT TNI AU pada bulan April mendatang.

Danlanud Adi Soemarmo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb A.P.U. Tarigan menyampaikan bahwa kegiatan pemilihan putra putri dirgantara ini digelar untuk memasyarakatkan potensi dirgantara kepada masyarakat.

“Ajang ini merupakan pemilihan putra putri terbaik,yang tidak hanya cerdas dan berkepribadian baik namun juga memiliki pengetahuan dan wawasan kedirgantaraan serta wawasan nusantara, serta mampu menjadi duta dirgantara yang berdedikasi tinggi”, jelas Danlanud.

Kriteria pemilihan putra putri dirgantara ini meliputi : berpenampilan menarik, cerdas, ramah, berkepribadian baik, memiliki pengetahuan wawasan luas, baik wawasan kedirgantaraan maupun wawasan nusantara, postur tinggi dan berat badan proporsional, serta memiliki kemampuan penguasaan bahasa asing atau bahasa inggris dengan baik. Kegiatan ini diikuti 17 peserta yang berasal dari berbagai wilayah seperti dari Kabupaten Karanganyar, Boyolali, Sragen dan kota Surakarta.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Anggi Exsar Dan Dewi Srianjani Raih Juara I Pemilihan Putra Putri Dirgantara Lanud Adi Soemarmo