Berita

Anggota AAU Laksanakan Tes Samapta

Dibaca: 35 Oleh 26 Apr 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kesamaptaan yang baik merupakan salah satu faktor penting yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AU. Dengan memiliki kesamaptaan yang baik diharapkan nantinya dapat menjalankan tugas-tugasnya secara profesional sehingga mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas yang dimiliki.

Guna mengetahui sejauh mana kondisi serta kebugaran fisik yang dimiliki seluruh anggota AAU baik Militer maupun PNS, Departemen Jasmani Militer (Dep Jasmil) AAU mengadakan tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan di Stadion Sasana Krida AAU, Jum’at (26/4)

Rencananya kegiatan tes samapta ini akan berlangsung secara bertahap, diawali tes untuk Perwira, kemudian Bintara dan Tamtama lalu diakhiri dengan PNS. Kegiatan test kesemaptaan jasmani ini dilaksanakan secara periodik setiap semester, dimaksudkan sebagai tolak ukur untuk mengetahui sampai seberapa jauh ketahanan fisik seseorang, dikaitkan dengan beban tugas yang harus diterimanya.

Di AAU sendiri, selain program rutin seperti berolahraga di hari Selasa dan Jum’at, seluruh anggota dapat meningkatkan kemampuan jasmaninya dengan memanfaatkan beragam fasilitas olahraga yang terdapat di AAU, tentunya sesuai dengan hobi olahraganya masing-masing.

Baca juga:  Lanud Rsn Donorkan Darah Pada Hut Ke-73 PWI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel