Berita

ANGGOTA AAU NAIK PANGKAT, KARBOL RAIH BREVET

Dibaca: 91 Oleh 03 Okt 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 84 Anggota AAU terhitung 1 Oktober 2011 mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan 110 Karbol berhak menyandang brevet Para Dasar yang baru saja diraih di Lanud Sulaiman, Bandung. Mensyukuri kedua peristiwa membanggakan tersebut, Akademi Angkatan Udara (AAU) wujudkan dalam suatu upacara militer dipimpin Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos. di lapangan Dirgantara Ksatrian AAU, Yogyakarta, Senin (3/10).

Ke-84 Anggota yang naik pangkat terhitung tanggal 1 Oktober 2011 ini terdiri dari 20 Perwira, 62 Bintara, Tamtama dan 2 PNS (naik golongan). Dalam Amanatnya Gubernur AAU mengatakan, kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini kepada TNI AU serta bangsa dan Negara. Disisi lain kenaikan pangkat ini mengandung konsekwensi tuntutan tanggung jawab yang lebih besar sesuai strata pangkat yang disandang.

“Oleh karena itu saya tekankan kepada setiap anggota agar senantiasa bersikap dan berbuat yang terbaik”, ujarnya

Pada kesempatan yang sama gubernur mengucapkan selamat datang kepada 110 Karbol tingkat III yang baru saja mengikuti terjun statis dan berhak memakai brevet Wing Para Dasar, Gubernur AAU berpesan untuk segera kembali memusatkan konsentrasi sebaik-baiknya pada kegiatan berikutnya dan hendaknya brevet para dasar yang baru saja diraih hendaknya dapat menjadikan kebanggaan, motivasi, guna melanjutkan pendidikan di AAU.

Baca juga:  Kasau: Paskhas Harus Miliki Kemampuan Tempur Tinggi

Hadir pada upacara tersebut, Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Sugihardjo, para pejabat teras, para Perwira, Bintara dan PNS serta para Karbol AAU. Selanjutnya untuk pelaporan kenaikan pangkat perwira akan dilangsungkan siang di Ruang VIP II Mako Akademi Angkatan Udara. Sampai berita ini diturunkan upacara pelaporan kenaikan pangkat Perwira sedang berlangsung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel