Berita

Anggota Kosekhanudnas IV Melaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani

Dibaca: 2 Oleh 29 Mei 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Menjaga kesehatan dan kesamaptaan jasmani sudah menjadi keharusan bagi setiap anggota TNI AU, karena dengan kondisi fisik yang prima, maka tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya akan dapat dilaksanakan dengan optimal. Berkaitan dengan hal tersebut, Flightma Kosekhanudnas IV melaksanakan Tes kesemaptaan jasmani yang bertempat di Markas Kosekhanudnas IV. Jumat, (29/5).

Tes kesamaptaan jasmani tersebut, dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kesehatan jasmani anggota Kosekhnaudnas IV agar tetap dapat melaksanakan tugas yang menjadi tanggungjawabnya dengan baik, selain itu tes kesemaptaan jasmani ini merupakan program kerja semester I tahun 2015 yang secara rutin dilaksanakan Kosekhanudnas IV, demikian antara lain dikatakan oleh Komandan Flight Markas Kosekhanudnas IV Mayor Tek M. Dede Solikhin selaku penanggungjawab pelaksanaan tes semapta ini, pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani ini juga diikuti oleh seluruh Asisten Kosek Hanudnas IV.

Tes samapta yang diikuti seluruh anggota baik militer maupun PNS tersebut meliputi samapta ”A” (Lari) dan samapta ”B” khusus bagi anggota militer meliputi push up, sit up, pul up dan suthle run (lari angka delapan). Sebelum pelaksanaan samapta tersebut diadakan pengecekan tekanan darah yang dilakukan oleh anggota Poliklinik Kosek Hanudnas IV, dan dilaksanakan senam pemanasan.

Baca juga:  Terima Kunjungan Rektor Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah Medan

Ada yang lain dari pelaksanaan tes semapta sebelumnya, karena setelah melaksanakan tes semapta seluruh personel Kosek Hanudnas IV diwajibkan melaksanakan timbang berat badan, dan dari hasil timbang berat badan ini apabila ada yang mempunyai berat badan lebih akan dilaksanakan tambahan binsik (pembinaan fisik) berupa lari siang setiap hari rabu siang diluar jadwal rutin olah raga hari selasa dan jumat, hal ini untuk menjaga tingkat kesehatan dan kesemaptaan bagi personel Kosek Hanudnas IV agar kedepan selain dapat melaksanakan tugas dengan baik dan apabila personel tersebut akan melaksanakan pendidikan telah memiliki tingkat kesemaptaan yang baik dan memiliki berat badan yang ideal, demikian antara lain dikatakan Asops Kosek Hanudnas IV Letkol Pnb Johny Sumaryana dalam arahannya selesai pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani. (Pen Kosek IV)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel