Berita

Anggota Lanud Abd Buka Puasa Bersama Kasau

Dibaca: 8 Oleh 13 Jul 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. pada Jum’at (10/7) sore mengadakan buka puasa bersama sekaligus dibarengi dengan peringatan Nuzulul Qur’an, HUT Skadron Udara 32 ke-34 serta penyerahan santunan Asuransi awak pesawat terbang TNI AU dan asuransi kematian personel TNI AU pada kecelakaan pesawat Hercules A-1310 yang terjadi di Medan beberapa waktu yang lalu. Acara buka puasa tersebut dihadiri Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Bryantira Agus Supriatna beserta rombongan, Pangkoopsau II beserta rombongan dan para pejabat Lanud Abd Saleh beserta Insub serta seluruh anggota Lanud Abd Saleh.

Acara diawali dengan pembacaan kitab suci Alqur’an dilanjutkan dengan yasinan bersama. Komandan Lanud Abd Saleh menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Kasau beserta rombongan yang telah hadir ikut bersama anggota Lanud Abd Saleh untuk buka puasa bersama dan menyerahan santunan asuransi kepada ahli waris dua belas personel TNI AU crew C-130 Hercules A-1310 yang mengalami musibah di Medan 30 Juni lalu oleh Kasau.

Baca juga:  28 TAHUN SKADRON UDARA 15

Marsma TNI Hadi Tjanhjanto mengharapkan, puasa yang tinggal enam hari ini agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membentuk jiwa yang bertaqwa dan peduli pada masalah sosial kemanusiaan, yang dilandasi dengan kualitas iman yang baik dan dapat tercermin di dalam kehidupan sehari-hari. “ibadah puasa ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengukur tingkat disiplin, yang menjadi landasan bagi kita didalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kedinasan maupun dalam keluarga. Banyak pelajaran yang didapat dalam bulan ramadhan ini”, kata Danlanud Abd. Diharapkannya agar seluruh anggota Lanud Abd dapat melestarikan nilai-nilai yang terkandung di dalam bulan ramadhan ini dengan terus mengisi kegiatan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya yang telah berjalan baik selama ini.

Sebelum ceramah Nuzulul Qur’an dimulai, Kasau menyerahkan Asuransi yang diberikan oleh AJB Bumiputra yang preminya dibayar dari potongan gaji anggota TNI AU setiap bulannya dan sebagian dibantu oleh Induk Koperasi Angkatan Udara (Inkopau). PT. Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumi Putra selaku mitra TNI AU dalam pengelolaan asurasi kematian bagi awak pesawat, juga diberikan kepada Personel TNI AU (Prajurit Militer dan PNS) serta siswa pendidikan pertama TNI AU yang gugur dalam pelaksanaan tugas, serta penyerahan bingkisan dari PIA AG Pusat oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Bryantira Agus Supriatna kepada ahli waris crew A-1310.

Baca juga:  DANLANUD SOEWONDO MENERIMA SUMBANGAN BUKU DARI PANITIA BIG BAD WOLF MEDAN 2018

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh K.H. Ahmad Mujayid. Dalam ceramahnya dijelaskan tentang peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Menjalankan ibadah di bulan Ramadhan merupakan tuntunan bagi umat Islam untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Mari kita berlomba-lomba untuk belajar memahami dan mendalami ajaran Islam, karena belajar tidak ada batasnya, banyak pahala yang dapat diraih apabila kita mau belajar agama secara rutin, terlebih di bulan suci Ramadhan ini. Acara diakhiri dengan buka puasa, shalat magrib dan makan malam bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel