Berita

Anggota Lanud Abd Harus Trampil Menembak

Dibaca: 0 Oleh 05 Mar 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebagai salah satu upaya pembinaan personel di Lanud Abd Saleh agar selalu siap dalam melaksanakan tugasnya, maka prajurit Lanud Abd harus menguasai pekerjaannya, salah satunya harus memiliki ketrampilan menembak karena menembak merupakan salah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit. Untuk itulah pagi hari ini (Kamis, 5/3) anggota Lanud Abd Saleh yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama melakukan latihan menembak bertempat di lapangan tembak Gondomayit Pagas, Singosari, Malang.

Selain wajib menjaga kemampuan sesuai bidang tugas jabatan di Satuan Kerjanya, seorang prajurit juga wajib memelihara kemampuan menembak melalui latihan seperti ini yang juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kemahiran para prajurit di dalam menembak.

Tahap dalam latihan ini dibagi menjadi 2 (dua), yaitu tahap percobaan dengan menggunakan 3 butir peluru dan 10 peluru untuk penilaian dengan sasaran tembak jarak 20 Meter, sedangkan senjata yang digunakan adalah jenis pistol Glock Austria. Dan laras panjang. Latihan ini merupakan pelaksanaaan Program Seksi Operasi dan Latihan (Opslat) Triwulan I.

Baca juga:  Angkasa Yudha 2019, Kulminasi Pembinaan Satuan TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel