Berita

ANGGOTA LANUD ABD IKUTI TEST PSIKOLOGI SENPI

Dibaca: 5 Oleh 22 Mei 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 40 personil anggota Pomau, Intelpam, Seksi Angkutan Lanud Abd Saleh, menjalani tes psikologi untuk memperoleh izin menggunakan senjata api. Tes yang berlangsung selama 2 hari masing-masing bertempat di Gedung Serbaguna Pomau Lanud Abd dan di ruang rapat Intelpam Lanud Abd Saleh pada Selasa, (22/5).

Tes ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan Lanud Abd Saleh dengan maksud untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api (Senpi) dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat dan untuk menghindari aksi ‘Koboi’ yang dilakukan anggota saat bertugas karena tugas prajurit TNI sebagai aparat negara penegak hukum, pelindung, pengayom masyarakat,

Disamping itu, tes ini bertujuan sebagai salah satu syarat izin menggunakan senjata api karena masih terdapat beberapa syarat lainnya yang harus dipenuhi. Mereka yang belum memenuhi persyaratan dapat mengikuti tes enam bulan berikutnya untuk pemeriksaan kesehatan emosional, sehingga saat bertugas memakai senjata api bisa digunakan dengan penuh tanggung jawab.

Diharapkan dengan adanya tes psikologi dapat memberikan rasa aman bagi personil karena telah memenuhi persyataran yang ditentukan dan juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Baca juga:  BUKA BERSAMA LANUD EL TARI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel