TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Anggota Lanud Abd Karya Bhakti Di TMP

By 07 Apr 2015Berita
Exercise Pitch Black 2012

Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 9 April 2015 tinggal dua hari lagi, berbagai kegiatan telah dan masih akan dilaksanakan di Lanud Abd Saleh, dan hari ini Selasa (7/4) anggota Lanud Abd dan Insub melakukan kegiatan karya bhakti di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Malang.

Sebelum pelaksanaan karya bhakti dimulai, Perwira Bintal Lanud Abd Saleh Mayor Sus Wildan selaku koordinator kegiatan ini terlebih dahulu memberikan penjelasan tentang pengarahan personel yang akan melaksanakan karya bhakti, selanjutnya pembagian perkelompok dan pelaksanaan berlangsung lebih cepat serta hasilnyapun lebih bersih dan rapi. Pelaksanaan Karya Bhakti ini melibatkan hampir 50 personel dari setiap satuan yang ada di Lanud Abd Saleh dan Insub.

Mayor Sus Wildan juga menjelaskan kepada para personel untuk senantiasa menghormati para pahlawan yang telah bersusah payah membela NKRI dari tangan penjajah. Membersihkan makam mereka, mengandung maksud, disamping menghormati dan selalu mengenang jasa-jasa mereka sepanjang masa, juga akan menjiwai pengabdiannya yang rela berkorban demi nusa dan bangsa. Dikatakannya pula bahwa karya bhakti ini merupakan ibadah dan amal bakti yang terbaik untuk mendapatkan pahala di akherat nanti.

Para anggota bekerjasama membersihkan TMP Suropati Malang dengan kompak dan bersama-sama sehingga waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama dan bisa langsung kembali ke kantor untuk melanjutkan pekerjaan kedinasannya masing-masing.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Lanud Abd Karya Bhakti Di TMP