Berita

ANGGOTA LANUD ABD PRAKTEK KETAHANAN PANGAN

Dibaca: 1 Oleh 31 Jan 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Setelah mengikuti sosialisasi ketahanan pangan beberapa waktu yang lalu, anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub yang berminat mengikuti acara tersebut, hari ini Kamis (30/1) melakukan praktek beternak dan bertanam di tempat yang telah di tentukan yang dibimbing langsung oleh Mayor Psk Junaedy selaku Koordinator ketahanan pangan di Lanud Abd Saleh.

Di kandang ternak Lanud Abd telah disiapkan beberapa ekor kambing dan satu ember cacing untuk diberikan makanan organik yang akan diolah terlebih dahulu. Sebelum praktek, anggota yang mengikuti kegiatan tersebut mendengarkan kembali cara pembuatan makanan organik bagi ternak kambing dan cacing. Selanjutnya Mayor Junaedy di bantu oleh beberapa anggotanya membuat makanan organik yang di campur dengan obat yang telah ditentukan.

Setiap anggota yang mengikuti praktek ikut mencampur olahan bahan makanan tersebut. “Ternak kambing ini sangat menjanjikan bila di lakukan dengan pengelolaan yang tepat. Banyak yang memilih beternak kambing dibandingkan dengan ternak lainnya”, jelas Mayor Psk Junaedy. Tidak ada salahnya dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar rumah dengan pengawasan yang tepat akan membuat peternakan semakin baik dan menghasilkan.

Baca juga:  Personel Skadron Udara 12 Cukur Rambut Gratis

Sementara untuk praktek bertanam di laksanakan di komplek Amarta tepatnya halaman samping kanan Masjid Baiturahman Lanud Abd Saleh. Tanaman yang akan di kembangkan adalah jenis jahe merah. Seperti halnya beternak, bercocok tanampun juga di butuhkan pupuk organik yang harus diolah terlebih dahulu. Dalam praktek bertanam para anggota yang mengikutinya diberi penjelasan tentang prosentase cairan obat yang harus di semprotkan pada tanaman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel