Berita

ANGGOTA LANUD ABD SALEH SUMBANGKAN DARAHNYA

Dibaca: 2 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 190 anggota Lanud Abd Saleh mendonorkan darahnya di Rumah Sakit Lanud Abd Saleh (24/7). Kegiatan donor darah tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-62 TNI Angkatan Udara di Lanud Abd Saleh.

 

Kegiatan ini diawali dengan pelaporan dari Panitia kepada Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., SE. dihadiri oleh seluruh pejabat Lanud, Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh, anggota PMI Malang dan para peserta donor darah.

 

Dalam sambutannya Komandan mengatakan, kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian sosial TNI AU khusunya Lanud Abd Saleh dan insub terhadap masyarakat, dengan membantu ketersediaan darah segar dan sehat di PMI Malang, mengingat kebutuhan transfusi darah dari waktu ke waktu semakin meningkat sementara ketersediaan darah yang ada belum mencukupi standar kebutuhan. Disisi lain, ketersediaan darah juga diperlukan untuk mengantisipasi keadaan yang tidak dapat diprediksi sebelumnya seperti bencana alam, kecelakaan transportasi dan wabah penyakit.

Baca juga:  Satgas Yonko 462 Paskhas Laksanakan Pengamanan Kuker MPR Dan DPR RI

 

Banyak manfaat yang didapat dari donor darah ini, selain dapat menolong orang lain yang membutuhkan, juga dapat menyehatkan tubuh kita. Badan yang sehat adalah impian semua orang, apalagi kita sebagai prajurit di tuntut harus selalu tampil prima dalam menghadapi situasi dan kondisi apapun. Lanjutnya.

 

Diharapkan dengan melalui kegiatan donor darah ini sekat-sekat sosial antara anggota TNI AU dan masyarakat dapat dijembatani dan warga Lanud Abd Saleh akan tertanam nilai-nilai kemanusiaanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel