Berita

Anggota Lanud Abd Tarik Ban Herky

Dibaca: 3 Oleh 26 Agu 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Memperingati perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya sebatas pada acara ceremonial / upacara saja, akan tetapi hingga saat ini berbagai macam perlombaan masih digelar di seluruh penjuru tanah air. Demikian halnya dengan Lanud Abd Saleh, hari ini Selasa, (25/8) pada jam olah raga, dilaksanakan berbagai macam lomba tujuh belasan diantaranya lomba tarik tambang, balap karung, lomba bakiak, lomba makan kerupuk, memasukan pensil ke dalam botol, menggigit sendok yang berisi kelereng dan tarik ban pesawat hercules. Lomba tersebut dilaksanakan di lapangan dan Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh.

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang melibatkan Insub yaitu : Depohar 30, Batalyon 464 Paskhas dan Detasemen Matra 2 Paskhas, PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II beserta Ranting-rantingnya. Apel pagi dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb H. RM. Djoko Senoputro, S. E. dan kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama yang dipimpin oleh anggota Binjas Lanud Abd Saleh.

Selanjutnya Danlanud Abd langsung turun ke lapangan untuk memulai lomba tarik tambang yang diikuti oleh 13 tim. Tepuk tangan dan sorak sorai dari para sporter sontak membuat ramai lapangan Dirgantara. Mereka saling menjagokan timnya untuk memberi semangat agar menang. Sementara di Stadion Dirgantara juga tak kalah ramainya dengan suara Ibu-ibu, karena ada lomba makan kerupuk, lomba membawa sendok yang berisi kelereng dan lomba memasukan pensil ke dalam botol yang kesemuanya diikuti oleh kaum wanita dari anggota PIA, WARA dan PNS TNI Wanita.

Baca juga:  Satuan Polisi Militer (POM) Angkatan Udara Lanud J.B. Soedirman Menggelar Sweeping Kendaraan Bermotor

Ada yang menarik di dalam perlombaan kali ini yaitu lomba menarik ban pesawat Hercules yang memiliki berat 100 Kg. Setiap tim diikuti 5 orang dan harus menarik ban pesawat secara bersama-sama yang memerlukan kekompakan. Lomba yang mirip karapan sapi ini harus ditarik dengan jarak tempuh sekitar 200 m. kebersamaan mereka tampak terlihat ketika mereka dengan kompak bersama-sama menarik ban pesawat sampai finish.

Usai perlombaan, Danlanud Abd langsung memberikan penghargaan berupa hadiah pertama hingga keempat setiap jenis perlombaan kepada para pemenang. Secara bergantian Ketua PIA AG Cabang 3 D II juga menyerahkan hadiah kepada Ibu-ibu yang menjadi juara satu hingga juara keempat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel