Berita

Anggota Lanud Adi Ikuti Sosialisasi TWP

Dibaca: 23 Oleh 19 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 100 personel Lanud Adi Soemarmo yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara menerima sosialisasi Tabungan Wajib Perumahan (TWP) Kredit Perumahan Non Dinas dari Dinas Perawatan Personel Angkatan Udara (Diswatpersau), bertempat di gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Rabu (18/10).

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono, S.E., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Personel Letkol Adm Syafriel Achmadi menyampaikan, dengan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan solusi atas berbagai kendala di lapangan, baik yang bersifat teknis maupun taktis yang sering dihadapi seluruh anggota tentang permasalahan pengelolaan TWP.

Lebih lanjut Danlanud Adi Soemarmo mengatakan bahwa tabungan wajib perumahan merupakan usaha mensejahterakan anggota melalui gotong royong dengan mengumpulkan dana yang diupayakan agar mendapatkan nilai tambah yang berguna sebagai tambahan dana bantuan pada saat hari tua serta dapat membantu fasilitas pemilikan rumah nondinas.

Terkait hal tersebut Danlanud juga mengharapkan agar sosilaisasi ini dapat dijadikan sebagai media koordinasi, selain itu juga sebagai langkah transfer informasi, tentang aturan maupun kebijakan-kebijakan organisasi,serta menghindari kesalahan dalam penafsiran pada kebijakan yang menjadi pedoman dalam pembinaan pengelolaan TWP bagi prajurit TNI AU, ungkap Danlanud Adi Soemarmo.

Baca juga:  Danpusdiklat Paskhas Tutup Kursus Tbt A-44 Dan Tbt A-45

Sedangkan Ketua Tim sosialisasi Kasubdisbinjahril Diswatpersau Kolonel Adm veradiyanto, S.IP, M.M., menyampaikan penjelasan tentang TWP, mulai dari sejarahnya, besaran potongan, dan jumlah yang akan diperoleh setiap anggota setelah pensiun. Tim sosialisasi juga menyampaikan program baru tentang bagaimana memanfaatkan TWP untuk dapat memiliki perumahan non Dinas bagi anggota TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel