Berita

Anggota Lanud Adisutjipto ikut TMMD 2013.

Dibaca: 18 Oleh 15 Mei 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kekompakan TNI terlihat saat pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), ke 90 Tahun 2013 di Yogyakarta. TMMD Sengkuyung Tahap I 2013 diselenggarakan di daerah Mujamuju, Yogyakarta. Baik Angkatan Darat, Laut dan Udara bersatu mengikuti TMMD yang dibuka oleh Dandim 0734, Yogyakarta, Selasa (14/5).

Keterlibatan Lanud Adisutjipto dalam TMMD ini sudah kesekian kalinya. Pembukaan TNI manungal membangun desa Tahun 2013 dilaksanakan di Balai kota Yogyakarta, dalam suatu Upacara Militer dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 0734, Letnan Kolonel Arh Ananta Wira, I.P, Sos..

Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Pramono Edhie Wibowo Penanggung jawab Operasional TMMD tahun 2013 dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Kodim 0734 mengatakan bahwa Program TMMD adalah suatu program dan kegiatan TNI yang dilaksanakan dua kali dalam setahun, merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementrian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian dan Pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat. Dalam konteks kepentingan pembangunan, program TMMD merupakan sarana unuk membantu pemerintah dalam memberdayakan masyarakat, mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta meningkatkan akselerasi pembangunan desa dalam rangka mendukung pembangunan nasional.

Baca juga:  MERAYAKAN HUT PIA KE-54 DEPOHAR 30 ADAKAN LOMBA KARAOKE

Tema dari TNI Manunggal membangun Desa ke 90- Tahun 2013 kali ini adalah Melalui TNI Manunggal Membangun Desa, TNI bersama-sama Polri, Kementrian/ Lembaga Pemerintah Non Kementrian, Pemerintah daerah dan seluruh Komponen bangsa lainnya, kita tingkatkan integritas guna mendukung percepatan Pembangunan dalam rangka mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-90 tahun 2013 yang berlangsung di Yogyakarta ini akan berlangsung dari tanggal 14 Mei sampai dengan 3 Juni 2013, mempunyai sasaran akan melaksanakan pembangunan Talud, membangun atau merehab MCK, merehab Balai RT dan merehab Rumah Tidak Layak Huni. Sementara untuk Program Non Fisik ini akan melaksanakan Penyuluhan Kamtibnas, dan pembekalan lainnya yang dapat memupuk jiwa kewiraswastaan seperti Penyuluhan Peternakan dan Penyuluhan Pertanian.

Hadir dalam pembukaan TMMD Tahun 2013 di balai Kota Yogyakarta, Para pejabat dari Pangkalan TNI AU Adisutjipto, pejabat dari Pangkalan TNI Angkatan Laut Yogyakarta, pejabat dari Kodim 0734 Yogyakarta, para pejabat dari Pem Prov DIY , Pemerintah Kota Yogyakarta dan Tokoh Masyarakat serta organisasi Kemasyarakatan di Yogyakarta.

Baca juga:  Satpom Lanud Sultan Hasanuddin Melaksanakan Operasi Gakplin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel