Berita

Anggota Lanud Adisutjipto Latihan Menembak

Dibaca: 3 Oleh 02 Mar 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Anggota Pangkalan Udara Adisutjipto melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak “Astra Krida” Akademi Angkatan Udara. Latihan menembak yang dimulai sejak tanggal 28 Februari hingga tanggal 7 Maret ini, diikuti seluruh anggota militer, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Kepala Seksi Senjata Lanud Adisutjipto, Mayor Tek Subagio saat memantau pelaksanaan latihan, Jumat (2/3) menuturkan, para Perwira, anggota Intel Pam dan anggota Sat Pomau akan latihan menembak dengan pistol P2 dan Taurus, sedang bagi Bintara dan Tamtama melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang.

Dalam latihan menembak laras panjang, lanjut Mayor Tek Subagio, masing-masing personel mendapatkan amunisi sebanyak 33 butir dengan rincian 3 butir amunisi untuk percobaan dan 30 butir amunisi untuk penilaian. Sementara untuk menembak pistol, mendapatkan amunisi sebanyak 23 butir dengan rincian 3 butir amunisi untuk percobaan dan 20 butir amunisi untuk penilaian

Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto, Kolonel Pnb Minggit Tribowo, menjelaskan, latihan menembak dimaksudkan selain untuk meningkatkan keahlian dan profesonalisme prajurit juga untuk memelihara kemampuan menembak sebagai bentuk olah keprajuritan guna mendukung pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  IKKT PWA Ranting 06 Kosek Hanudnas IV Adakan Pertemuan Rutin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel