Berita

Anggota Lanud Adisutjipto Peringatai Isra’ Mi’raj

Dibaca: 2 Oleh 06 Jul 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Tak kurang dari 500 warga muslim anggota Lanud Adisutjipto, Rabu (6/7) menghadiri acara pengajian peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Abdurachim Lanud Adisutjipto.

Pengajian peringatan Isra’ Mi’raj tersebut juga dihadiri Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb M. Khairil Lubis, Kepala Dinas Logistik Kolonel Tek Susanto, Kepala Dinas Personel Letkol Pnb M. Safii serta sejumlah pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto. Turut hadir pula ibu-ibu anggota PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto.

Pengajian yang mengangkat tema “Dengan Hikmah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammmad SAW Kita Mantabkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa Sebagai Landasan Moral Prajurit Sapta Marga” ini menghadirkan pembicara Kiai Haji Ahmad Zabidi LC.

Dalam tausiyahnya Kiai Haji Ahmad Zabidi LC menegaskan bagi umat Islam, shalat bukan hanya merupakan kewajiban, tetapi juga menjadi bagian hidup setiap hari dalam menjalankan ibadah.

Lebih lanjut Pimpinan Pondok Pesantren Al Romli Giriloyo Imogiri Kabupaten Bantul ini mengingatkan bahwa di dalam sholat terkandung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan dan kepatuhan umat Islam terhadap Allah Subhanahuwata’ala. Dimana di dalam nilai tersebut akan memberikan berkah dan pengaruh positif terhadap setiap pola tindak seorang manusia.

Baca juga:  PRESIDEN RI BERIKAN NASEHAT KEPADA CAPAJA TNI 2014

Sebelumnya, Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Wing Pendidikan Terbang mengharapkan agar anggota TNI Angkatan Udara hendaknya dapat memetik hikmah Isra’ Mi’raj dengan melakukan upaya pembersihan hati, kejernihan berpikir dan peningkatan kinerja.

Jika hal tersebut telah kita laksanakan, tegas Komandan Lanud, akan terbentuk sikap prajurit dan Pegawai Negri Sipil yang senantiasa sadar bahwa apapun tugas yang dilaksanakan pada hakekatnya merupakan suatu ibadah, yang akan mendapatkan pahala dari Allah Subhanahuwata’ala.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel