TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Anggota Lanud Adisutjipto Yang Akan Naik Pangkat Wajib Ikuti Samapta

By 27 Feb 2018Berita
111

TNI AU. 120 anggota Lanud Adisutjipto terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama yang diajukan untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode April 2018, hari ini Selasa (27/2) melaksanakan test kesamaptaan jasmani bertempat di Lapangan Wonocatur Lanud Adisutjipto.

Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Andi Wijanarko menyampaikan seluruh personel yang akan melaksanakan UKP diwajibkan untuk mengikuti kesamaptaan Jasmani dan diharapkan dapat melaksanakan sebaik mungkin jika tidak ingin kenaikan pangkat dan pengajuan sekolahnya gagal atau tertunda.

“Tes kesemaptaan jasmani juga merupakan tolak ukur sejauh mana personel  dalam kondisi kesehatan yang baik dan mampu melaksanakan tes sesuai target minimal yang diharapkan. Setelah tes samapta dilaksanakan anggota diwajibkan  tetap maintain atau memelihara kemampuan samapta dengan olahraga secara kontinyu. Kesadaran akan pentingnya kesehatan, pola hidup yang teratur dan olahraga merupakan modal dasar bagi terlaksananya kinerja dan tugas kedinasan TNI AU secara maksimal sehingga prajurit juga memperoleh kesejahteraan dan penghargaan melalui kenaikan pangkat” jelasnya.

Kasi Binjaskemil Lanud Adisutjipto  Letkol Kes Alwi, S.Pd.  menyampaikan  akan dilaksanakan tes susulan bagi prajurit yang pada kesempatan tes sebelumnya tidak bisa mengikuti karena faktor kesehatan. Test susukan dilaksanakan Kamis tanggal 1 Maret mendatang.

“Samapta merupakan bagian wujud dari perawatan  kesehatan, binjas akan menindaklanjuti pembinaan dan perawatan jasmani personel secara menyeluruh baik melalui pembinaan olahraga di satuan-satuan. Pertandingan antar satuan dan ceramah pengarahan pola hidup sehat kepada seluruh personel Lanud Adisutjipto,” pungkasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Lanud Adisutjipto Yang Akan Naik Pangkat Wajib Ikuti Samapta