Berita

ANGGOTA LANUD ASTRA KSETRA LAKSANAKAN PEMBERSIHAN SENJATA

Dibaca: 3 Oleh 02 Mar 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Anggota Lanud Astra Ksetra melaksanakan kegiatan pembersihan senjata laras panjang (SS – 1) yang merupakan program kerja rutin Dinas Operasi latihan (Opslat) dan dilaksanakan dilapangan Apel Lanud Astra Ksetra. (01/03)

Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Nav Insan Nanjaya, SH. M.Avn. Mgt mengatakan kegiatan pembersihan senjata yang dilakukan oleh anggota merupakan kegiatan rutin Lanud Astra Ksetra. Kegiatan ini untuk membersihkan bagian – bagian dalam senjata dan larasnya yang bertujuan agar pada waktu dipergunakan untuk kegiatan menembak tidak terjadi kendala. Kegiatan pembersihan senjata tersebut tetap memperhatikan safety agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Sesuai standar pembersihan senjata, cara membersihkan senjata terlebih dahulu dengan cara membuka magazen (peluru), kemudian kokang ditarik sekuatnya sehingga di dalam senjata tidak ada peluru yang tertinggal. Setelah senjata kosong kemudian dilaksanakan pembersihan dan sewaktu melaksanakan pembersihan senjata, ujung senjata harus selalu diarahkan ke atas atau ke bawah dan tidak boleh diarahkan mendatar, hal ini untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:  Gaul Sehat Untuk Ketahanan Bangsa

Setelah pembersihan senjata, seluruh anggota melaksanakan PBB bersenjata yang dipimpin oleh perwira Opslat. Hal tersebut untuk mengingatkan kepada seluruh anggota tentang pentingnya disiplin dan kebersamaan dalam organisasi TNI AU.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel