Berita

Anggota Lanud Halim Perdanakusuma Ikuti Ceramah Road To Zero Accident dari Dislambangjaau

Anggota Lanud Halim Perdanakusuma Ikuti Ceramah Road To Zero Accident dari Dislambangjaau
#TNIAU 

TNI AU.  Tim Dinas Keselamatan Terbang dan Kerja TNI AU (Dislambangjaau) melaksanakan kegiatan Road To Zero Accident (RTZA) di Gedung Serba Guna Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (6/12).

Hadir dalam acara tersebut, Kadislambangjaau Marsma TNI Agung H. Santoso, Danwing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Ali Gusman, S.E., MM., dan para Kepala Dinas, para komandan satuan, pejabat staf, serta perwakilan masing-masing satuan Lanud Halim Perdanakusma.

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danwing Udara I Kolonel Pnb Ali Gusman, S.E., M.M.,  mengatakan  ceramah Road to Zero Accident sangat penting dan besar manfaatnya bagi kita semua dalam mengembangkan dan menanamkan safety culture secara terpadu dan berkesinambungan di masa mendatang.

Meskipun dalam pelaksanaannya, untuk menciptakan lingkungan kerja yang zero accident, bukanlah hal yang mudah, karena banyak faktor yang mempengaruhinya, lanjutnya.

Danlanud berharap, dengan berlangsungnya kegiatan ini, akan terwujudnya zero accident dalam lingkungan kerja kita. Terlebih lagi Lanud Halim Perdanakusuma merupakan lanud operasional yang mempunyai frekuensi penerbangan yang cukup tinggi, baik untuk dukungan operasi maupun latihan, ujarnya.

Baca juga:  Tatap Muka Ketua PIA Ardhya Garini Cabang Lanud Abdulrachman Saleh dengan Wara

Keselamatan penerbangan dan kerja, harus menjadi perhatian yang utama, guna menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, untuk tercapainya Zero Accident, demikian tegas Danlanud.

Kadislambangjaau Marsma TNI Agung H. Santoso mengatakan, kita patut bersyukur bahwa pada tahun 2019, kita mencapai zero eccident, ini merupakan upaya kita bersama, saling mendukung antara satu sama lainnya.

“Akan tetapi prestasi ini jangan membuat kita lengah, hal ini harus menjadi momentum yang tepat, sekaligus pelopor untuk membenahi organisasi TNI AU dalam membangun safety culture,” lanjutnya.

“Pembangunan safety culture akan berhasil, apabila budaya safety sudah tertanam pada setiap individu, kemudian diterapkan secara konsisten dalam pelaksanaan kerja, yang pada akhirnya menjadi tujuan dan prioritas utama dalam organisasi secara keseluruhan”, pungkasnya.

Kegiatan Road To Zero Accident Dislambangjaau di Lanud Halim Perdanakusuma diisi dengan ceramah Safety culture yang disampaikan oleh Kasubdisbinlambangjaau Kolonel Nav Hary Purwanto, S.E, dan dilanjutkan ceramah kesehatan tentang Lasik (laser-assisted in situ keratomileusis) di TNI AU oleh Letkol Kes dr. Sukirman dari Lakespra Saryanto. Kegiatan diakhir dengan penyerahan cinderamata dari Dislambnagjaau kepada Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  Komandan Lanud J.B. Soedirman Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kab. Purbalingga

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel