Berita

Anggota Lanud Halim Perdanakusuma Peringati Hari Ibu Ke-91

Oleh 23 Des 2019 Desember 24th, 2019 Tidak ada komentar
Anggota Lanud Halim Perdanakusuma Peringati Hari Ibu Ke-91
#TNIAU 

TNI AU, JAKARTA, HALIM.Komandan Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Ali Gusman, S.E., M.M.,   memimpin Upacara Bendera memperingati Hari Ibu (PHI) Ke-91 Tahun 2019 di Apron Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (23/12).

Danwing Udara I dalam membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia  Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan  Peringatan Hari Ibu (PHI) diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial dan sebagainya, lanjutnya.

Tema PHI ke-91 tahun 2019 ini adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Maju yang dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami kekerasan, perlakukan diskriminatif dan lain-lain.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga menyampaikan, Kondisi tersebut memerlukan berbagai strategi, perlibatan semua unsur masyarakat dan multistakeholder sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye/gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender.

Baca juga:  PIA AG Lanud Sutan Sjahrir Melaksanakan Ziarah dan Anjangsana Dalam Rangka HUT PIA AG ke – 60

“He for she  menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput”, ujarnya.

Diakhir amanatnya Menteri Gusti Ayu Bintang Darmawati mengharapkan  Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan, pungkasnya.

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91  ini, selain diikuti anggota Lanud Halim Perdanakusuma Juga diikuti anggota dari Skadron 461 Paskhas dan Dispsiau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel