Berita

Anggota Lanud ke Sekolah-sekolah SMU Banjarmasin

Dibaca: 31 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sejenak materi pelajaran di SMUN 1 dan SMUN 2 Banjarbaru serta SMUN 1 Banjarmasin diambil alih oleh beberapa anggota personil dari Lanud Sjamsudin Noor, sejumlah siswa/siswi SMU berkerumun menyambut kedatangan tim kampanye Karbol dari Lanud Sjamsudin Noor ini, kedatangan anggota Lanud bukan ingin mengajar materi pelajaran sekolah melainkan ingin mempromosikan dan mengajak para siswa untuk bergabung menjadi Taruna Akademi Angkatan Udara atau biasa disebut dengan Karbol. Selasa, (9/03).

 

Menurut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi kegiatan promo tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, hal tersebut dilaksanakan agar para siswa-siswa diwilayah Kalsel ini mendapat informasi tentang keberadaan Akademi Angkatan Udara sehingga diharapkan TNI AU secara umum mendapatkan putra-putra daerah yang berpotensi untuk dapat bergabung menjadi Taruna AAU.

 

Promo yang dilaksanakan ini berupa penjelasan singkat tentang TNI AU, pemutaran video sekilas tentang kehidupan karbol dalam melaksanakan perkuliahan dan kegiatan sehari-harinya diluar perkuliahan dilanjutkan tentang informasi serta tata-tata cara pendaftaran dan tahapan-tahapan dalam melaksanakan tes-tes untuk masuk menjadi Karbol. Antusias para siswa-siswa saat itu sangat tinggi, hal tersebut terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan untuk mendapat kejelasan lebih lengkap tentang karbol.

Baca juga:  Lanud SIM Sterilkan Runway Bandara Sultan Iskandar

 

Kegiatan kemudian dilaksanakan kesekolah-sekolah SMU disekitar Banjarbaru dan Banjarmasin, diharapkan hingga akhir penutupan pendaftaran nanti antusias para putra-putra daerah Kalsel untuk mengabdikan dirinya menjadi karbol semakin bertambah.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel