Berita

Anggota Lanud Maimun Saleh Mengasah Kemampuan Dan Keterampilan Menembak

Anggota Lanud Maimun Saleh Mengasah Kemampuan Dan Keterampilan Menembak
#TNIAU 

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan dan anggota Lanud Maimun Saleh mengikuti latihan menembak, yang digelar di lapangan Tembak Antharikse Lanud Maimun Saleh, Kamis (19/7). Latihan bertujuan untuk meningkatkan dan me-refresh kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan mengatakan, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit TNI. Oleh karena itu, latihan menembak setiap triwulan perlu dilaksanakan secara rutin agar profesionalisme tetap terjaga.

“Walaupun personel Lanud Maimun Saleh disibukkan dengan berbagai tugas di satuan kerja, mereka diharapkan tetap dapat memelihara kemampuan menembak dengan latihan agar nalurinya terasah, tegasnya.

Kasiopslat Lanud Maimun Saleh Lettu Lek M. Khoirul juga menambahkan, Kali ini para peserta akan berlatih menggunakan senjata perorangan berupa laras panjang dan pistol, dan latihan ini merupakan program Opslat Lanud Maimun Saleh triwulan III serta dilaksanakan selama dua hari” pungkasnya.

Sebelum latihan, Kasiopslat Lanud Maimun Saleh Lettu Lek M. Khoirul membriefing para peserta tentang hal mendasar, yaitu prosedur latihan dan teknik menembak yang aman dan benar. Briefing bertujuan untuk mengingatkan kembali para peserta agar senantiasa mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam menembak.

Kegiatan menembak dilaksanakan oleh seluruh prajurit Lanud Maimun Saleh dalam kategori menembak pistol, dan untuk senjata laras panjang terpasang papan lisan tembak jarak 100 meter, dimana 3 peluru sebagai percobaan, 10 butir peluru dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri. Sedangkan senjata laras pendek, jarak tembak 20 meter dari papan lisan dimana 3 peluru sebagai percobaan dan 10 peluru sebagai penilaian.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel