Berita

Anggota Lanud Manuhua Latih Kemahiran Menembak

Dibaca: 10 Oleh 24 Mei 2022Tidak ada komentar
IMG 20220524 WA0002
#TNIAU 

TNI AU. Untuk meningkatkan keterampilan dan kemahiran dalam menembak serta membina profesionalisme prajurit Lanud Manuhua dalam Melaksanakan latihan menembak, maka diwajibkan para anggota Lanud Manuhua untuk melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang bagi Bintara, Tamtama dan menembak pistol bagi para Perwiranya, yang dilaksanakan di lapangan tembak Batalyon Komando (Yonko) 468 Pasgat Biak. Selasa (24/5/2022).

Kegiatan latihan menembak ini merupakan program kerja Dinas Operasi Lanud Manuhua yang dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan dan kemahiran menembak serta membina profesionalisme prajurit dan latihan ini juga dimaksudkan untuk menyegarkan kembali tentang teknis penggunaan senjata dan meningkatkan kemampuan menembak bagi para anggota Bintara dan tamtama serta perwira, sehingga memiliki kemampuan menembak yang baik, tertib, aman dan lancar.

pada kesempatan latihan menembak ini para prajurit Bintara Tamtama melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang jenis SS2/V2 dan seluruh penembak diberi kesempatan menembak dengan 18 peluru terdiri dari 3 percobaan dan 15 penilaian dengan dua sikap duduk dan tiarap dengan jarak bidik 100 m sedangkan para perwira menggunakan beberapa jenis pistol seperti pistol Glock 26, Tanflog L10, G2 Combat dan G2 Elite dan para penembak diberikan peluru 13 butir, terdiri dari 3 percobaan dan 10 penilaian dengan jarak 25 meter .

Baca juga:  Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Lanud El Tari

Sebelum pelaksanaan menembak para anggota mendapat pengarahan dari anggota Yonko 468 Pasgat Biak dalam pemandu latihan untuk mengingat kembali pentingnya menjaga Safety dalam menembak.

“oleh sebab itu kegiatan ini hendaknya dapat diikuti sesuai prosedur latihan, jika ada senjata yang macet trabel hendaknya angkat tangan, sehingga nanti anggota pendamping dari kami maupun dari seksi senjata yang akan membantu membetulkan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga menurut kasi Opslat Lanud Manuhua Mayor Pnb Okvan Yudoriztianto mengatakan bahwa latihan menembak ini dimaksudkan untuk melatih prajurit agar memahami tentang teknis penggunaan senjata Laras panjang maupun pistol sehingga dapat melaksanakan menembak dengan baik.

IMG 20220524 WA0004 1

IMG 20220524 WA0001 1

IMG 20220524 WA0008

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel