Berita

Anggota Lanud Manuhua mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

Dibaca: 46 Oleh 30 Nov 2022Tidak ada komentar
IMG 20221130 WA0006
#TNIAU 

TNI AU. Anggota Lanud Manuhua mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI ke Kabupaten Biak Numfor yang dipimpin oleh Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo, S.IP., M.Soc., Sc., bertempat di Lapangan Cendrawasih Biak, Rabu (30/11/2022).

Peserta Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan Wakil Presiden RI diwilayah Biak Numfor ini melibatkan ribuan personel dari TNI/Polri, termasuk dari Lanud Manuhua ditambah dari Pemda Biak dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo, S.IP., M.Soc., Sc., mengatakan bahwa hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI ke Biak Numfor untuk memastikan kesiapan pasukan pengamanan ini benar – benar sudah siap untuk pengamanan VVIP.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kita baik dari kesatuan maupun masyarakat Biak dengan kedatangan pimpinan negara maka perlakuan dari RI 1 maupun RI 2 itu sama VVIP. Oleh karena itu sebagai kehormatan bagi kita semua, saya berharap satgas yang sudah dibentuk maupun organisasi harus melaksanakan tugas dengan maksimal, kapan saat reses, kapan saat siaga dan kapan saat meninggalkan tempat,” jelas Danrem 173/PVB

Baca juga:  Danlanud Rsn Berikan Hand Traktor Dan Bibit Tanaman Kepada Petani Mustang

Danrem 173/PVB juga berharap agar tugas ini sama dengan tugas yang lain seperti tugas operasi maupun tugas yang lain misi kenegaraan. Saya yakin baik yang militer maupun menggunakan pakaian sipil Pemda sampai dengan saya sebagai Dansatgas Pamwil yang bertanggung jawab akan keamanan inidapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Untuk itu saya yakin Dansus Satgas yang ada baik itu di rangkaian kegiatan di tirai maupun di Ring 1 dapat melaksanakan tugas dengan baik dan semoga dengan rangkaian kegiatan ini semua dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita dengan aman, lancar, dan sukses sampai dengan kembalinya RI 2,” pungkasnya

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kadisops Lanud Manuhua Kolonel Pnb Muhram Jayahadi K, Dansathanlan Lanud Manuhua Letkol Pas Radjo Erwin R.M., S.E., serta para pejabat TNI/Polri dan para pejabat Pemda Biak Numfor.

IMG 20221130 WA0010

IMG 20221130 WA0013

IMG 20221130 WA0012

IMG 20221130 WA0005

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel