Berita

Anggota Lanud Palembang Amankan Bandara SMB II Palembang

Dibaca: 29 Oleh 30 Sep 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pengamanan pada beberapa pintu masuk melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang. Pangkalan Lanud Palembang tidak mau kecolongan akan aksi teroris. Mulai Rabu (29/9) 11 anggota bersama anggota Pomau lanud Palembang siaga penuh di pintuk masuk area parking Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

 

Lettu POM Beni Pratama, selaku koordinator di lapangan mengatakan, dirinya bersama 10 anggota lainnya mendapat perintah langsung dari Danlanud Palembang Letkol Pnb Rudy Iskandar untuk melaksanakan keamanan bandara terhitung mulai 29 September 2010. Dalam menjalankan tugasnya, 11 personil TNI AU tersebut dilengkapi dengan senjata laras pendek (pistol) dan laras panjang jenis SS1VP1. Pihaknya memusatkan penjagaan di areal bandara khususnya pada pintu keluar masuk penumpang. “Kita akan menjalankan tugas ini dengan sebaiknya. Tentu saja bekerjasama dengan petugas keamanan bandara yang ada,” tegasnya.

 

Danlanud Mengatakan kami telah berkoordinasi dengan pihak Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandar Sultan Mahmud Badarudin II Palembang. Kerja sama yang dilakukan yakni dengan mengambil langkah-langkah pola pengamanan bersama sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan di lapangan serta menempatkan beberapa anggota Intel Lanud Palembang di kedatangan maupun keberangkatan.

Baca juga:  Meriahkan HUT Ke 76 Republik Indonesia, TNI AU Kerahkan 14 Alutsistanya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel