Berita

Anggota Lanud Roesmin Nurjadin Selamatkan Pria Yang Coba Bunuh Diri

Dibaca: 5 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dengan keberanian, tulus dan ikhlas, anggota Lanud Roesmin Nurjadin Praka Rio.M telah melaksanakan tugasnya dengan baik, dengan menggagalkan aksi seorang pria yang hendak melakukan bunuh diri, Sabtu (12/9). Hal ini memberikan contoh sikap dan perilaku yang secara langsung telah mengangkat nama baik, citra dan kredibilitas TNI AU khususnya Lanud Roesmin Nurjadin.

“Demi mencari uang tambahan untuk kebutuhan anaknya yang sedang sakit, seorang pria bernama Dedi dituduh mencuri oleh rekan kerjanya sehingga ia mencoba melakukan tindakan bunuh diri dengan cara berlari ke arah jalan raya menuju sebuah rumah kosong didepan sebuah mall di Pekanbaru dan memanjat bekas showroom yang sedang direnovasi, hal ini membuat panik warga jalan Riau, kecamatan senapelan Pekanbaru” ujar praka Rio Lanud Rsn.

Melihat kejadian tersebut Rio pun langsung mengambil tindakan dengan mencoba naik ke atas atap dan berulang kali membujuk pria itu untuk turun dan melakukan mediasi kurang lebih selama tiga jam, usaha tersebut belum terlihat berhasil.

Namun dengan pantang menyerah, Praka Rio yang dibantu dengan warga setempat, akhirnya mampu menggagalkan usaha percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh pria malang tersebut, dimana akhirnya pria itupun berhasil diturunkan dan langsung diamankan untuk dimintai keterangan oleh polisi.

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan rasa bangganya serta apresiasi yang tinggi atas usaha yang telah dilakukan oleh Praka Rio.

“Hal ini membuktikan bahwa setiap prajurit yang berada di Lanud Roesmin Nurjadin memiliki rasa kepedulian yang tinggi dengan kondisi di lingkungan sekitarnya, yang akan selalu siap sedia membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya”, ujar Danlanud.

Baca juga:  PENUTUPAN LATIHAN SURVIVAL DI LANUD SUPADIO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel