Berita

Anggota Lanud Rsn Lakukan Cek Kesehatan

Anggota Lanud Rsn Lakukan Cek Kesehatan
#TNIAU 

TNI AU. Sebagai prajurit TNI  sudah teruji dengan kesehatanya, mulai dari rekrutmen sampai sudah menjadi prajurit, namun setelah melaksanakan tugas dan hidup bersama masyarakat dan akibat pengaruh lingkungan  yang tidak sehat telah berdampak bagi kesehatan prajurit itu sendiri, maka seyognya prajurit bahkan termasuk keluarganya haruslah memeriksakan kesehatanya, karena sehat itu mahal.

Demikian apa yang dikatakan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., pada acara pemeriksaan kesehatan prajurit di Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (11/10/19).

Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka menambahkan, bahwa kesehatan merupakan hal yang penting bagi tubuh kita. Karena, jika kita tidak melakukan cek kesehatan, maka kita sendiri tidak tahu penyakit apa yang ada dalam diri prajurit.

“Selain itu, jika sudah sakit, tentunya tubuh kita ini lemah dan tidak bisa lagi melakukan aktivitas, maka akan mempengaruhi terhadap pelaksanaan tugas  termasuk jadi beban bagi keluarga, oleh karena itu cek kesehatan bagi anggota TNI AU ini sangat penting.

Baca juga:  LOMBA MENEMBAK EKSEKUTIF PIALA POLDA

Karumkit Lanud Roesmin Nurjadin Mayor Kes dr Agus Sukamto mengatakan, untuk anggota Lanud Roesmin Nurjadin yang dilakukan pemeriksaan kesehatan ini keseluruhan.

“Tujuannya ini untuk mencegah terhindarnya virus HIV dikalangan prajurit,” kata Karumkit.

Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Dedy Supriyanto,S.E, menambahkan, sengaja prajurit dan Pns dikumpulkan di lapangan ini agar semuanya bisa dicek kesehatan prajurit itu sendiri.

“Semua prajurit Lanud Rsn maupun Yonko 462 Paskhas wajib diperiksa kesehatanya, karena ini merupakan tindakan preventif, kita berharap prajurit dan Pns itu sehat, dengan dilakukan cek kesehatan tersebut berarti pimpinan peduli akan kesehatan bagi anggotanya, Alhamdulillah hasil pemeriksa kesehatan prajurit tidak ada penyakit yang menonjol”, ungkap Dedy.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel