Berita

Anggota Lanud Silas Papare bersama Pemkab Jayapura Jumat Bersih

Oleh 11 Jan 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU.          Kegiatan Jumat bersih yang digagas oleh pemerintah Kabupaten Jayapura bersama anggota lanud Silas Papare adakan pembersihan sepanjang jalan Gunung merah menuju jalan raya Sentani Kemiri hinggah depan lapangan Theis Sentani Jayapura. upaya ini adalah untuk meraih penghargaan di bidang kebersihan lingkungan, dimana  pemerintah Kabupaten Jayapura akan me-launching Go Adipura 2019, Jumat (11/1/2019).

Hal ini terungkap dalam rapat persiapan yang dipimpin langsung Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, selaku Ketua Tim Adipura Kabupaten Jayapura, di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani pada Kamis kemarin.

Dalam rapat tersebut Bupati Jayapura Mathius Awoitauw meminta kepada semua pihak untuk turut terlibat dalam kegiatan pembersihan massal di sepanjang Kota Sentani.

Dikatakan, untuk meraih piala Adipura bagi daerah yang dipimpinnya ini harus terbagi di setiap tempat dan oleh semua pihak. Tidak bisa kegiatan sebesar ini hanya unsur pemerintah saja yang bekerja.

“Kita tinggal bagi saja di semua titik yang ada mulai dari Distrik Waibhu sampai Distrik Sentani. Setiap toko, bank, kantor, dan perusahaan yang berada di sepanjang jalan protokol harus bertanggung jawab terhadap lingkungan masing-masing. Sambil diarahkan oleh tim dan instansi teknis,” jelas Bupati Awoitauw.

Sementara, untuk pelaksanaan launching, Bupati Awoitauw berharap semua ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura harus hadir dan mengambil bagian dalam kegiatan tersebut tanpa terkecuali.

Di tempat yang sama, Sekretaris Tim Adipura Kabupaten Jayapura, Frits Rumayomi, mengatakan teknis pelaksanaan kerja setelah kegiatan launching akan diatur pada hari pelaksanaan.

“Titik utama pastinya di bagian depan jalan protokol. Tetapi juga akan mengarah kepada lokasi Pasar Pharaa Sentani, eks pasar lama Sentani, dan jalan masuk Bandara Sentani. Oleh sebab itu, kami imbau juga kepada semua pegawai negeri untuk membawa alat kerja masing-masing tetapi juga untuk instansi teknis wajib menyiapkan fasilitas penunjang lain yang mendukung kegiatan kebersihan di Kota Sentani.

Berita Terkait

Komentar