Berita

Anggota Lanud Sjamsudin Noor Terima Wawasan Tentang Penggunaan Senjata

Dibaca: 4 Oleh 05 Agu 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Bagi prajurit TNI senjata adalah isteri pertama, senjata adalah bagian yang tak bisa terpisahkan dari kehidupan Prajurit TNI”. Jadi ibaratnya memperlakukan senjata harus sama halnya memperlakukan isteri. Dari pengertian tersebut sudah sepatutnya seluruh Prajurit TNI Lanud Sjamsudin Noor wajib mengetahui dan memahami betul, bagaimana cara memperlakukan senjata secara benar. Selain itu seluruh personel Lanud Sjamsudin Noor wajib untuk mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, menambah wawasan dan belajar berbagai ilmu terlebih khusus ilmu yang berkaitan dengan matra udara. Demikian dikatakan oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Letkol Pnb Bambang Sudewo di saat memberikan perintahnya kepada para pejabat Lanud Sjamsudin Noor pada kesempatan briefing jam komandan.

Menindak lanjuti perintah tersebut Kadisops Lanud Sjamsudin Noor Kapten Lek Rudi Ernanto telah menyusun program kegiatan secara rutin bagi personel Lanud SAM. Pada kesempatan kali ini Kasiopslat Lanud SAM Kapten Lek Heru Jatmiko didampingi oleh anggota senjata Lanud SAM bertugas untuk memberikan wawasan tentang Pengenalan/Penggunaan Senjata Dan Praktek Bongkar Pasang Senjata meliputi senjata laras panjang dan laras pendek (pistol) kepada seluruh personel Lanud SAM bertempat di di sepanjang jalan Angkasa 1 depan Pos Pomau Lanud SAM. Kamis (4/8).

Baca juga:  Pengukuhan 146 Anggota Pramuka Saka Dirgantara Rajawali Lanud HAD

Sertu Ridwan Iman anggota Senjata Lanud SAM di hadapan para personel Lanud SAM yang terdiri dari para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Lanud SAM memberikan penjelasan tentang fungsi serta prosedur dan tata cara bongkar pasang senjata laras panjang dan pistol. Penjelasan yang disampaikan mulai dari pengetahuan dasar senjata, kegunaan senjata, cara memperlakukan senjata, serta teknik bongkar pasang senjata secara benar. Dikatakan lebih lanjut lagi, bahwa ilmu pengetahuan yang telah disampaikan merupakan ilmu yang wajib dikuasai oleh seluruh Prajurit TNI AU Lanud SAM. Disamping itu kegiatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengingat, mengasah dan menyegarkan kembali bagaimana dan apa saja mengenai senjata. Kegiatan tersebut diikuti secara seksama oleh personel Lanud SAM, berjalan dengan lancara dan aman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel