Berita

Anggota Lanud Smo Ikuti Tes Garjas Semester II Tahun 2021

Dibaca: 3 Oleh 07 Okt 2021Tidak ada komentar
foto test garjas smstr 2
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta. Lanud Smo. Lanud Adi Soemarmo kembali melaksanakan Tes Kebugaran Jasmani Semester II tahun 2021, yang diikuti anggota dari masing-masing satuan kerja, bertempat di lapangan sepak bola Lanud Adi Soemarmo. Rabu (6/10)

Sesaat sebelum pelaksanaan tes, dilaksanakan pemeriksaan kesehatan yaitu pemeriksaan tensi oleh tim kesehatan dari RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo, untuk memastikan  kondisi fisik anggota dalam melaksanakan tes Kebugaran Jasmani (Garjas) tersebut.

Kemudian dilanjutkan dengan pemanasan dipimpin anggota Binjas serta pengarahan dari Kasi Binjas Lanud Adi Soemarmo Letkol Kes Bakti Joko Sumarsono. Dalam pengarahannya Kasi binjas menyampaikan agar tiap personel melaksanakan tes sesuai dengan kemampuan, tidak memaksakan diri apabila mengalami gejala yang tidak wajar, tetap utamakan faktor keselamatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kasi Binjas juga menjelaskan tes kebugaran jasmani yang diujikan meliputi  tes garjas “A” yaitu lari 2.400 meter dengan waktu 12 menit kemudian dilanjutkan tes Garjas B, yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Sutlle Run. Tes Garjas ini merupakan pelaksanaan program kerja Binjas Lanud Adi Soemarmo semester II Tahun Anggaran 2021, pungkas Kasi Binjas.

Baca juga:  Danlanud SMH Sematkan Wing Kehormatan Terbang Layang kepada Bupati Musi Banyuasin

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel