Berita

Anggota Lanud Sugiri Sukani Ikut Menyumbangkan Darahnya Untuk Membantu PMI Kabupaten Majalengka Yang Kekurangan Stok Darah Akibat Pandemi Covid-19

Dibaca: 14 Oleh 14 Mei 2020Tidak ada komentar
Anggota Lanud Sugiri Sukani Ikut Menyumbangkan Darahnya Untuk Membantu PMI Kabupaten Majalengka Yang Kekurangan Stok Darah Akibat Pandemi Covid-19
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memenuhi kebutuhan darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majalengka, Anggota Lanud Sugiri Sukani ikut andil menyumbangkan darahnya untuk membantu stok darah di PMI Kabupaten Majalengka yang menurun akibat berkurangnya animo masyarakat di tengah wabah Covid-19, (05/05).

Kegiatan donor darah ini disambut hangat oleh beberapa personel, terutama yang rutin mendonorkan darahnya. Namun, dalam kegiatan donor darah kali ini terasa berbeda dikarenakan pelaksanaannya yang ketat, dan mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Virus Covid-19.

Kegiatan ini diawali dengan “screening” pengecekan kesehatan sesuai dengan prosedur dari protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah, berupa pengecekan suhu dan pengisian “Health Alert Card”. Sebelum dilaksanakan pengecekan para peserta juga diminta untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan dilanjutkan tujuh langkah cuci tangan sesuai dengan prosedur yang dikeluarkan “World Health Organization” (WHO).

Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Cabang Majalengka, dr. Neneng Ari Latifah, menyampaikan saat ini kita semua sedang berjuang memutus rantai penyebaran Covid-19, tetapi bukan berarti Kita diperbolehkan menyumbangkan darah Kita.

Baca juga:  FINAL PLANNING CONFERENCE LATMA ELANG INDOPURA 2010

Kepala UTD PMI Cabang Majalengka juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini, semoga darah yang didonorkan dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel