Berita

Anggota Lanud Sugiri Sukani ikuti ceramah Binpotdirga

Dibaca: 3 Oleh 25 Mei 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kolonel Pnb. Umar Kasubdis Disumda Dispotdirga Mabesau menyampaikan ceramah Binpotdirga yang dihadiri oleh Komandan Lanud Sugiri sukani, para Perwira dan seluruh Anggota lanud Sugiri Sukani, Para pejabat Muspika Kecamatan Jatiwangi dan Kecamatan Ligung, Para Kuwu Desa Binaan serta Adik-adik dari SLTP dan SLTA Jatiwangi di gedung serba guna Lanud Sugiri Sukani, Kamis (24/05)

Dalam ceramahnya, Kolonel Pnb. Umar menyampaikan bahwa, ketika kita berbicara mengenai Binpotdirga, acapkali yang terbayang dibenak kita adalah olahraga dirgantara. Padahal Binpotdirga tidak hanya berbicara tentang olahraga dirgantara saja, olahraga dirgantara hanya satu bagian kecil saja dari objek pembinaan minat kedirgantaraan selain tugas-tugas mengenai pemberdayaan wilayah pertahanaan pembinaan sumber daya nasional dan pelaksanaan bhakti TNI AU.

Lebih lanjut beliau mengatakan,seiring berkembangnya pemikiran tentang pertahanan Negara maka TNI pun telah melaksanakan pembaruan di bidang pertahanan Negara dan pemberdayaan komponen-komponen bangsa yang dapat digunakan sebagai perkuatan dalam rangka mempertahankan NKRI. Pembinaan yang telah dilakukan tidak hanya olahraga dirgantara saja, namun di dunia pendidikan juga telah dilaksanakan pembinaan terhadap Saka Dirgantara dan kegiatan pendidikan lain, serta dilingkungan TNI AU selalu menjalin komunikasi melalui forum masyarakat kedirgantaraan dalam rangka menyukseskan OMSP yang salah satu tugasnya pengamanan VVIP terhadap Presiden RI dan Wapres RI maupun tamu Negara dan kepala pemerintahan beserta keluarga.

Baca juga:  GERAKAN PEREMPUAN TANAM DAN PELIHARA POHON PIA ARDHYA GARINI LANUD ASTRA KSETRA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel