Berita

Anggota Lanud Sulaiman Laksanakan Sholat Dhuha

Dibaca: 2 Oleh 14 Mei 2015Tidak ada komentar
Anggota Lanud Sulaiman Laksanakan Sholat Dhuha
#TNIAU 

Sholat Dhuha berjamaah di Masjid Al-Khabiir Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, diikuti seluruh anggota Lanud Sulaiman dan jajaran Skadik yang beragama Islam, Rabu (13/5/2015).

Dalam ceramah singkatnya H. Muhammad Ishak dari Majelis Ulama Islam (MUI) Kota Bandung mengatakan bahwa bulan Rajab adalah bulan yang dimuliakan dan diberkahi Allah SWT. Di bulan Rajab itu pula ada peristiwa fenomenal dan luar biasa yakni peristiwa Isra’ Mi’raj, perjalanan Nabi Muhammad SAW., ribuan kilometer yang hanya ditempuh dalam waktu singkat semalam saja, serta di bulan itu pula Nabi Muhammad menerima perintah sholat.

Peristiwa itu tidak bisa diterima dengan akal manusia semata-mata, melainkan hendaknya dengan keimanan kita kepada Allah SWT, apapun bisa terjadi atas kehendak-Nya. Selain itu pada bulan Rajab yang penuh berkah dan kemuliaan ini, dapat kita jadikan evaluasi kita, sejauhmana mana tingkat keimanan kita dalam menjalankankan kewajiban sholat lima waktu apakah sudah benar seperti yang dicontohkan Nabi MuhammadSAW., atau belum, jelas Ustadz.

Baca juga:  UPACARA BENDERA MINGGUAN DI WINGDIKTEKKAL

Sementara itu Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han)., dalam kesempatan sholat dhuhatersebut meluangkan waktu untuk mohon diri dan pamit kepada para jamaah, sehubungan dengan akan berakhirnya masa tugas jabatan sebagai Danlanud Sulaiman. ”Kegiatan yang sudah kita laksanakan dengan baik selama ini, seperti Sholat Dhuha berjamaah dengan membaca Surat Yasin dan sholat berjamaah yang lain sepertiSholat Dzuhur hendaknya kita laksanakan terus, bahkan kita ditingkatkan”, kata Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel