Berita

ANGGOTA LANUD SUPADIO BEKALI DIRI DENGAN HUKUM HAK ASASI MANUSIA

Dibaca: 1 Oleh 27 Jun 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebagai seorang tentara yang hidup di tengah–tengah masyarakat kita tentunya harus selalu menjadi contoh dan pengayom bagi masyarakat serta tidak bertindak semena – mena. Terkait tugas tentara sebagai alat pertahanan Negara, tentunya kita memiliki bataasan–baasan dalam memperlakukan korban perang, Fasilitas Sipil dan juga perlakuan terhadap warga yang tidak ikut berperang.

Sejalan dengan hal itu, bertempat di ruang briefing Disops Lanud Supadio, Kamis (26/6) Danlanud Supadio Kolonel Pnb Teedi Rizalihadi S.T, Sesdidkumau Kolonel Sus S. Damanik S.H M.H menutup acara sosialisasi Hukum Militer Internasional, Hukum Udara dan Hak Asasi Manusia di Lanud Supadio yang berlangsung selama 2 hari.

Dalam sambutanya Danlanud menyampaikan terimakasih yang sebesar–besarnya atas peran diskumau disela–sela padatnya pekerjaan mau meluangkan waktu ke Lanud Supadio untuk memberikan pembekalan di Lanud Supadio, serta kami juga akan mensosialisasikan kepada seluruh warga karena memang tidak semuanya bisa mengikuti kegiatan ini.

Apa yang sudah dipelajari bisa kita jadikan sebagai pedoman agar kita dapat menentukan sikap bila dihadapkan pada situasi perang, baik itu yang menyangkut obyek sipil dan juga masyarakat sipil maupun kaitannya dengan perlakuan terhadap musuh terkkait dengan hak asasi manusia, tambah Danlanud.

Baca juga:  CERAMAH LAMBANGJA DI LANUD ABD SALEH

Acara yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut diakhiri dengan sesi diskusi dan Tanya jawab secara terbuka antara seluruh peserta sosialisasi dengan narasumber, dan diakhiri dengan penyerahan kenang–kenangan dari Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel