Berita

ANGGOTA LANUD SUPADIO LARI SIANG

Dibaca: 5 Oleh 26 Sep 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan kesamaptaan jasmani dan kebugaran sekaligus menjalin kekompakkan dan kebersamaan, Personel Lanud Supadio baik Perwira, Bintara dan Tamtama melaksanakan lari siang, Kamis (25/9).

Kegiatan pembinaan fisik (Binsik) dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi, ST., dengan diikuti oleh para Pejabat dilingkungan Lanud Supadio, dengan rute disekitar Apron Hanggar lama sampai Sakadron Udara 1 kembali lagi Hanggar lama.

Dalam arahannya sebelum melaksanakan lari siang Komandan Lanud Supadio mengatakan, selain melaksanakan program kerja yang telah ditetapkan, kegiatan lari siang juga berfungsi untuk menjaga dan melatih kebugaran fisik sekaligus mengetahui sejauhmana tingkat stamina masing-masing personel, sehingga yang pada gilirannya setiap anggota akan selalu siap menghadapi tugas operasional, pendidikan maupun tugas-tugas lainnya. Dengan kondisi kesehatan dan jasmani yang prima akan dapat menunjang kelancaran tugas serta dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang mumpuni, baik untuk saat ini maupun yang akan datang, jelas Danlanud.

Lebih lanjut dikatakan, lari siang ini juga dimaksudkan untuk pembinaan bagi prajurit yang mempunyai jenjang karier pendidikan yang lebih tinggi sehingga mereka akan terbiasa dan siap apabila sewaktu-waktu ada panggilan untuk melaksanakan pendidikan, khususnya bagi Prajurit yang berat badannya melebihi standard (kegemukan) diwajibkan untuk mengikuti lari siang, terangnya.

Baca juga:  KB Angkasa Lanud Maimun Saleh Sabang Adakan Kegiatan Pelepasan Para Murid TA 2019/2020.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel