Berita

Anggota Lanud Surabaya Apel Gelar Pasukan Aksi Unjuk Rasa 2 Desember

Dibaca: 1 Oleh 02 Des 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Segenap anggota Lanud Surabaya mengikuti Apel Gelar Pasukan dan Show of Force Alutsista dalam rangka antisipasi aksi unjuk rasa bela Islam pada 2 Desember 2016 di Jalan Pahlawan 110 Surabaya, Kamis (1/12). Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur menyampaikan, “Indonesia sebagai negara demokrasi menjamin hak warga negara dalam menyampaikan pendapat, akan tetapi penyampaiannya tentunya dengan tidak melanggar undang-undang. Menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan negara lebih utama agar bangsa Indonesia tidak sampai terjebak pada kepentingan sesaat. Saya minta, seluruh elemen masyarakat khususnya TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi keagamaan dan organisasi masyarakat tidak terprovokasi oleh isu yang sifatnya adu domba dan memecah belah bangsa. Kita adalah bangsa yang memiliki komitmen bersama dan cita-cita luhur membangun bangsa demi mencapai kesejahteraan bersama. Karenanya kita harus tetap konsisten untuk menjaga keutuhan 4 pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika”.

Baca juga:  Drum Band SMK Penerbangan Angkasa Lanud Iwj Meriahkan Pawai HUT Kabupaten Magetan

“Khusus kepada jajaran anggota TNI-Polri diharapkan bisa bersifat persuasif dan mengawal peserta aksi unjuk rasa agar bisa melaksanakan aksi dengan damai.

Dalam mewujudkan demokrasi yang dewasa, kepatuhan penegakan hukum harus dilaksanakan dengan tegas dan tetap humanis. Meskipun demikian kewaspadaan harus ditingkatkan sehingga jika ada oknum yang sengaja berbuat anarkis segera diambil tindakan tegas”, tambah Gubernur Jatim dalam sambutannya.

Hadir pula pada apel gelar pasukan tersebut adalah Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji M.H., Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, Pangarmatim Laksda TNI Darwanto MAP, Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Amirudin Harun, Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, M.Si.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel