Berita

Anggota Lanud Surabaya Cek Darah Cholesterol LDL dan HDL

Dibaca: 9 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dr. Yohanes Fanciscus Nangaroka bekerjasama dengan PT. Pfizer melaksanakan program cek darah cholesterol LDL direk dan cholesterol HDL secara gratis kepada anggota Lanud Surabaya, Kamis(15/10) bertempat di ruang lobby Lanud Surabaya.

 

Dalam kesempatan tersebut Dr. Frans menerangkan, Memang tingginya kolesterol (hiperkolesterolemia) gejalanya tidak/jarang dirasakan, akan tetapi jika kita kurang waspada maka kolesterol yang tinggi tersebut akan merusak dinding pembuluh darah dan tentunya keadaan demikian ini dapat memicu timbulnya berbagai penyakit baik yang mengenai jantung yaitu PJK (penyakit jantung koroner) dan juga otak yaitu stroke. “Mengenai penyakit PJK dan stroke ini, akan Kami jelaskan dalam seminar besok pagi, Jum’at(16/10) di Gedung Hercules Lanud Surabaya”. Jelas Dr.Frans mengakhiri keterangannya.

 

Sementara itu Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Gatot Purwanto dalam kegiatan tersebut mengatakan, Sehat adalah hak setiap orang. Meski demikian, kesehatan bukan datang begitu saja, tapi merupakan hasil usaha yang serius dan berkesinambungan. Untuk menjaga kesehatan tersebut , selain pola makan, olah raga teratur ada yang sering kita hindari atau lupakan, yaitu melakukan Cek Kesehatan.

Baca juga:  Operasi Udara Pertama Menggemparkan Dunia

 

Lebih Lanjut Kolonel Pnb Gatot Purwanto menghimbau kepada seluruh anggota yang hadir, agar secara periodik melakukan cek kesehatan, sehingga dapat mengetahui kekurangan maupun penyakit yang mungkin ada pada dirinya, sehingga dapat di cegah dan diobati sedini mungkin. Komandan Lanud juga mengucapkan terima kasih kepada Dr. Fransiskus dan PT. Pfizer yang telah memfasilitasi layanan kesehatan tersebut untuk anggota Lanud Surabaya.

 

Tampak dalam gambar, anggota Lanud Surabaya sedang diambil sempel darahnya untuk mengetahui kadar cholesterol LDL direk dan cholesterol HDL didalam darahnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel