Berita

Anggota Lanud Surabaya Donor Darah Peringati Ke-68 Hari Bhakti TNI AU

Dibaca: 3 Oleh 27 Jul 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Anggota Pangkalan TNI AU (Lanud) Surabaya dan anggotaPusdiklathanudnas melaksanakan kegiatan donor darah, di PMI Surabaya. Jumat (24/7). Donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud bakti sosial menyambut peringatan ke-68 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara yaitu pada 29 Juli mendatang dan HUT ke-52 Wanita Angkatan Udara (WARA).

Pada bakti sosial tersebut TNI AU khususnya Lanud Surabaya bekerja sama dengan PMI Surabaya untuk pelaksanaannya yang milibatkan personel PMI beserta peralatannya. Pelaksanakan donor darah yang diikuti sebanyak 115 pendonor. Kemudian peserta donor sebelum diambil darahnya dicek terlebih dahulu kesehatannya, apakah memenuhi persyaratan atau tidak, apabila peserta yang memenuhi persyaratan kemudian diambil darahnya.

Menurut Karumkit Dr Soemitro Mayor Kes Erna Elmijah, hingga akhir kegiatan berhasil dikumpulkan sekitar 100 kantong darah lebih dengan berbagai golongan darah untuk di simpan di PMI Surabaya. Menurut staf PMI Surabaya, Prajurit TNI di Surabaya merupakan salah satu pemasok kantong darah yang besar bagi PMI Surabaya. Hingga tahun ini saja sudah beberapa kali kegiatan doroh darah di satuan TNI di Surabaya. Oleh karena itu, PMI Surabaya amat bergembira apabila terdapat even di Surabaya yang juga melaksanakan kegiatan donor darah.

Baca juga:  Peringatan HUT Ke-70 Koopsau Di Lanud Iswahjudi

Dalam kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dihadiri pula oleh Danlanud Surabaya Kolonel Pnb Fachrizet, S.Sos., Ketua PIA AG Cab 4/ D II Lanud Surabaya Ny. Rozzana Sari Fachrizet, Ketua IKKT Pusdiklathanudnas Ny. Akhmad Toha, para pejabat serta ibu ibu PIA AG dan IKKT.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel