Berita

Anggota Lanud Surabaya Ikuti Apel Nusantara Bersatu

Dibaca: 2 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Segenap anggota Lanud Surabaya baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti Apel Nusantara Bersatu di lapangan Makodam V/Brawijaya, Rabu (30/11). Apel akbar yang diikuti oleh prajurit TNI-Polri serta seluruh elemen masyarakat yang berada di wilayah Surabaya ini dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana.

Apel Nusantara Bersatu kali ini mengambil tema “Nusantara Bersatu, Indonesia Milikku, Indonesia Milikmu, Indonesia Milik Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika”. Apel dimulai pukul 07.00 Wib dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara serempak dilanjutkan dengan orasi dari ormas dan putra pahlawan Bung Tomo, selain itu juga dilaksanakan penampilan Dran Band dari Taruna AAL, penampilan kebudayaan tiap provinsi, pameran alutsista, panggung musik, pembacaan puisi dan diakhiri dengan doa lintas agama. Apel yang dilaksanakan secara serempak di seluruh wilayah Indonesia ini adalah dengan tujuan untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI sebagai harga mati bagi bangsa Indonesia.

Baca juga:  Usai Uji Coba Skadron 21 Tasyakuran

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolda Jatim, Kasgartap III/Surabaya, Kasdam V/Brawijaya, Wagub AAL, Danlantamal V Surabaya, Komandan Pusdiklathanudnas Surabaya serta para pejabat TNI-Polri se-wilayah Kogartap III/Surabaya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel